PT Bestprofit Medan

Dazzle, Game Lokal Pengasah Otak


PT. Bestprofit Futures MedanJakarta, CNN Indonesia — Mengasah otak bisa dilakukan dimana saja dan kapanpun berkat kehadiran ponsel pintar. Game mobile buataan lokal juga sudah banyak menjejali toko aplikasi, salah satunya permainan bernama Dazzle.

Dazzle yang berarti dagelan puzzle ini memang baru saja dirilis oleh developer lokal bernama Touchten bersama dengan PT Infia Media Pratama yang selama ini dikenal pengelola akun Instagram hibiuran Dagelan.

Sesuai namanya, game ini merupakan jenis permainan puzzle yang cocok untuk mengasah otak di kala senggang. Karena memang, game ini tampil dengan gameplay dan grafis sederhana.

“Dazzle mengambil kisah perjalanan setiap karakter Dagelan dari mereka kecil hingga dewasa. Setiap kali gambar yang sama disatukan, maka gambar itu akan naik tahap dan berubah bentuk dari urutan bayi hingga dewasa,” jelas Danny Syah Aryaputra selaku Chief Marketing Officer (CMO) Dagelan.

Jadi memang ada beberapa kotak dan baris dimana pemain diminta untuk menyatukan gambar yang sama agar bisa tumbuh dewasa. Ada lima karakter di game ini yang terdiri dari Dudu, Sisi, Bimo, Demi dan Mike.

Menggandeng Touchten dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan industri game tanah air.Anton Soeharyo sebagai Chief Executive Officer (CEO) Touchten menyatakan, “Sudah saatnya kreator Indonesia menjadi raja di negaranya sendiri. Kolaborasi dengan tim Dagelan adalah sebuah impian menjadi kenyataan.”

Berdasarkan laporan AppAnnie, perusahaan analisis aplikasi mobile, pada Desember 2014 di Indonesia, tingkat pengunduh game mobile tercatat naik sebesar 85 persen dari tahun 2013 ke 2014.

Hal ini bisa tercapai berkat agresifnya pertumbuhan pengguna smartphone di tanah air yang meningkat dari 13,2 persen ke 21,3 persen antara tahun 2013 hingga 2014, dan diproyeksi akan terus naik ke angka 26,3 persen pada tahun 2015 atau sama dengan 60 juta pengguna smartphone.

Game dagelan puzzle ini bisa dinikmati secara gratis di Google Play Store dengan memori yang bisa disediakan sebesar 20.43 MB.

Sumber Oleh : cnnindonesia.com