PT Bestprofit Medan

Dilarang Keramas Hingga Berolahraga, Ini Pantangan Pasca Operasi Plastik

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Jakarta – Operasi plastik menjadi salah satu prosedur kecantikan yang banyak dipilih wanita untuk menyempurnakan penampilannya. Namun setelah menjalani operasi plastik, rupanya ada pantangan yang harus dilakukan agar hasilnya lebih maksimal. Apa saja?

Dituturkan oleh blogger kecantikan Stella Lee yang melakukan rhinoplasty atau operasi hidung dan operasi dagu, selama penyembuhan, dia dilarang untuk menyantap makanan pedas dan alkohol. Hal itu agar tidak membuat pembengkakan di wajah lebih lama pulih.

“Selain itu untuk tidur saya harus tidur dengan posisi duduk selama dua hingga tiga malam, biar silikonnya tidak berpindah. Kemudian selama tujuh hari pertama saya hanya bisa makan bubur atau makanan cair karena operasi dagu dan sulit untuk menggerakkan dagu,” kata Stella yang melakukan operasi di Korea Selatan saat diwawancarai Wolipop melalui e-mail beberapa waktu lalu.

Blogger dengan akun Instagram bernama @stellalee92 itu menambahkan, selama tujuh hari setelah operasi plastik, area wajah atau tubuh yang dioperasi juga tidak boleh terkena air. Untuk itu iapun tidak diperbolehkan untuk keramas. “Saya hanya mengelap badan dan itupun dibantu ibu karena wajah saya tidak boleh menunduk turun,” papar Stella lagi.

“Tiga bulan setelahnya boleh olahraga karena tulang hidung sudah mulai terbentuk secara permanen. Tapi tidak ada pantangan dalam hal makanan karena tidak minum dan merokok. Waktu tidur pun bantal harus tinggi dan saya tidur duduk. Tidak boleh tidur miring selama satu bulan,” demikian ungkap wanita 27 tahun itu saat diwawancarai Wolipop, Sabtu. – PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : wolipop.detik.com