PT Bestprofit Medan

Dolar Masih Kuat Terhadap Majors Secara Teknikal

Best Profit Futures 6BPF – Pergerakan kurs dolar AS pagi ini (12/08) di sesi Asia menguat terhadap sebagian besar mata uang utama pasca meredanya ketegangan geopolitik di Ukraina dan Irak dan dampaknya juga  kurs Yen dan Swiss franc melemah. Penguatan kurs ini juga disebabkan kekhawatiran  pemulihan ekonomi zona euro di tengah sanksi terhadap Rusia.

Dan secara teknikal pergerakan kurs major lainnya terhadap dolar AS pada perdagangan hari ini  cenderung melemah dengan pergerakan yang sideways.

Dan menurut analis Vibiz research dari Vibiz consulting memperkirakan pergerakan indeks dolar hari ini ada di kisaran 81.463-81.650 antara bolinger 11 atas dan MA 5 pada time frame harian.  dan jika indeks ini berhasil menembus resistennya  maka diprediksi dolar index akan naik menuju bolinger 20 atas  di kisaran 81.818.  Namun sepanjang hari ini  jika terjadi koreksi akan bergerak ke kisran 81.460.

Untuk pergerakan kurs major lainnya seperti Yen, Euro dan Pound Sterling akan melemah sekitar 0,1% – 0,5% terhadap dolar AS dan sebelum berita ini dilansir pergerakan ketiga kurs tersebut dalam posisi sideways sejak awal pembukaan perdagangan sesi Asia pagi tadi.

PT.Bestprofit Futures Medan

Sumber : Vibiznews.com