PT Bestprofit Medan

Emas Berjangka Jatuh Hari Ke Dua Secara Beruntun

best7Emas berjangka jatuh untuk hari kedua secara beruntun terkait reboundnya mata uang dolar membuat menurunnya permintaan untuk logam mulia sebagai aset alternatif.

Sementara itu Greenback menguat untuk pertama kalinya dalam empat sesi terhadap sejumlah mata uang utama Kemarin, indeks menyentuh level  terendah enam bulan. Emas telah naik sebanyak 8,3 persen tahun ini karena dolar turun 1,5 persen. Sementara Ketua The Fed Janet Yellen akan menyatakan pernyataannya dalam Kongres Komite Ekonomi Gabungan AS hari ini.

Emas berjangka untuk pengiriman Juni turun 0,5 persen ke level  $ 1,302.10 per ons pada pukul 9:39 pagi di New York Comex. Kemarin, harga turun 0,1 persen. Pada tanggal 5 Mei, logam mulia mencapai level $ 1,315.80, level tertinggi dalam hampir tiga minggu terakhir, karena meningkatnya gejolak di Ukraina yang mendorong permintaan untuk safe haven.

Sekedar catatan, pada 2013, emas jatuh sebesar 28 persen, yang  terbesar sejak 1981 silam, terpengaruhi oleh ekspektasi bahwa the Fed akan mengurangi stimulus moneternya karena pemulihan ekonomi di Negara teresbut.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : bpfnews.com