PT Bestprofit Medan

Emas Turun Terhadap Outlook Pemangakasan Stimulus The Fed

best6Emas berjangka mengalami penurunan terbesar dalam tiga pekan terakhir terhadap spekulasi bahwa the Fed akan semakin mengurangi stimulus moneter setelah perekonomian AS pulih, membatasi permintaan logam sebagai investasi alternative.

Para pembuat kebijakan, dalam hal ini the Fed, memangkas pembelian obligasi berturut-turut dalam pertemuan keempatnya pada minggu lalu. ” Kekuatan yang mendasari cukup ” membuat pengurangan “sesuai,” kata Ketua the Fed, Janet Yellen hari ini pada sidang Komite Bersama Ekonomi Kongres. Bullion merosot 28 persen tahun lalu terhadap kekhawatiran bahwa bank sentral akan memperlambat laju pembelian obligasi.

Emas berjangka untuk pengiriman Juni turun 1.5 persen untuk menetap di level US$ 1,288.90 per ons pada 1:42 siang di Comex New York, yang merupakan penurunan terbesar sejak 15 April yang lalu.

Harga akan œberputar pelan kebawah dan menyentuh US$ 1,050 pada akhir tahun setelah perekonomian AS menguat, menurut laporan Goldman Sachs Group Inc. pada tanggal 5 Mei lalu.

Emas melonjak 70 persen dari Desember 2008 sampai Juni 2011 setelah the Fed membeli utang dan memotong tingkat suku bunga mencapai rekor dalam upaya untuk meningkatkan perekonomian.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : bpfnews.com