PT Bestprofit Medan

Euro Bergerak Menguat terhadap Dollar; Spekulasi Peningkatan Stimulus ECB Mereda

Best Profit Futures 5Best Profit Futures – Pada perdagangan hari ini nilai tukar euro mengalami peningkatan lanjutan terhadap dollar AS (28/8). Nilai tukar mata uang dari Eropa tersebut melanjutkan peningkatan untuk dua hari berturut-turut. Kemarin euro rebound dari level paling rendah dalam 11.5 bulan belakangan terhadap dollar AS.

Euro mengalami rebound setelah redanya spekulasi bahwa ECB akan meningkatkan program stimulus moneternya pada pertemuannya pekan depan. Euro tampak bergerak menguat dengan cukup baik setelah laporan Reuters menyatakan bahwa sumber dari ECB yang menolak untuk diidentifikasi menyatakan bahwa bank sentral tersebut kecil kemungkinan akan menaikkan program stimulusnya terkecuali jika laporan inflasi Agustus kembali meningkatkan risiko deflasi.

Menteri keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble kemarin juga mengatakan bahwa komentar Presiden ECB Mario Draghi mengenai dukungan terhadap kebijakan fiskal kawasan euro juga diartikan terlalu berlebihan oleh pasar. Tanggal 22 Agustus lalu Mario Draghi selaku presiden ECB mengatakan bahwa ekspektasi inflasi di kawasan euro mengalami penurunan.

Hari ini mata uang euro berada pada posisi 1.3217 dollar AS. Euro mengalami peningkatan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 1.3193 dollar. Pagi ini euro telah sempat mengalami kenaikan ke level paling tinggi sejak tanggal 22 Agustus.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar euro terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami kenaikan lanjutan meskipun masih terbatas. Mata uang euro tersebut berpotensi untuk mengalami pergerakan pada kisaran 1.3190 – 1.3240 dollar.

Sumber : vibiznews.com

PT.Bestprofit Futures Medan