PT Bestprofit Medan

F1 Masuki Periode Terpadat

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Jakarta – Musim ini adalah musim terpanjang kompetisi Formula 1. Dan saat ini mereka akan memasuki periode terpadatnya: 6 balapan dalam delapan minggu.

Periode tersebut dimulai pada akhir pekan ini. Setelah enam seri, jet-jet darat akan mampir dan melaju di benua Amerika. Ya, berikutnya yang menjadi tuan rumah adalah Kanada dengan sirkuit Gilles Villeneuve di Montreal sebagai venue-nya.

Dari Kanada, mobil-mobil itu harus segera dikirim kembali ke Eropa, melalui lautan Atlantik, kembali ke Eropa. Dalam waktu empat hari paket bernilai triliunan rupiah itu sudah harus berada di Baku. Pada 19 Juni, untuk pertama kalinya F1 dihelat di ibukota Azerbaijan tersebut — dan dirancang sebagai Balapan Tercepat di Sirkuit Jalanan.

Setelah Azerbaijan, ada jeda waktu dua minggu sebelum berlanjut ke Spielberg (Austria) dan Silverstone (Inggris). Balapan seri ke-11 dan 12 pun hanya berselang satu minggu, yakni dari Hongaria ke Jerman.

Sehabis GP Jerman di Hockenheim, para pebalap dan kru tim-tim punya waktu berlibur sekitar satu bulan. Paruh kedua musim akan dimulai pada 28 Agustus dari Belgia, sebelum berakhir di Abu Dhabi pada 27 November.

F1 musim ini terjadwalkan 21 seri, yang merupakan kalender terpanjang dalam sejarahnya. Menurut kalkulasi Skysport, jika seorang fans dari London ingin mengikuti langsung semua seri tersebut, dia memerlukan 45 penerbangan untuk menempuh jarak lebih dari 33 ribu kilometer, serta menghabiskan sedikitnya 111 malam di perjalanan, sebelum kembali ke London.

Jadwal F1 seri ke-7 s/d 12:

12 Juni: GP Kanada
19 Juni: GP Azerbaijan
3 Juli: GP Austria
10 Juli: GP Inggris Raya
24 Juli: GP Hongaria
31 Juli: GP Jerman

PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : sport.detik.com