PT Bestprofit Medan

Festival Saronde Sukses, Gorontalo Siapkan 5 Event Sampai Akhir 2016

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Jakarta – Festival Pesona Saronde 2016 sukses digelar di Gorontalo 1-4 September 2016. Pemda pun masih menyiapkan sejumlah festival seru sampai akhir tahun.

Festival Pesona Saronde 2016 di Pulau Ponelo 1-4 September dihadiri ribuan orang. Acara berlangung heboh, meriah dan mengesankan.

“Banyak sekali yang hadir ribuan orang, yang menarik di acara pembukaan adalah lomba tarian Langga. Tarian ini sangat unik karena juga ada unsur bela dirinya. Kami senang, masyarakat heboh dan wisatawan antusias, seluruh kabupaten dan kota ikut serta di acara ini,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Gorontalo, Jamal Nganro dalam rilis kepada detikTravel, Senin (5/9/2016).

Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kemenpar Raseno Arya turut hadir dalam pembukaan yang ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional Gorontalo, Polopalo dan pelepasan balon gas. Acara dilanjutkan dengan lomba reli perahu tradisional, voli pantai, lomba fotografi, pantun tradisional atau Palolohungolopoli, Langga, dan perahu hias. Rencananya akan masuk reli yacht sebanyak 40 kapal pada 6 September 2016.

Secara terpisah, Raseno Arya mengatakan Kemenpar akan membantu promosi Pulau Saronde sebagai ikon Gorontalo. “Kawasan tersebut juga kerap disinggahi kapal-kapal cruise dan yatch dan merupakan kawasan yang menuai pujian dari wisatawan mancanegara dan diminati para investor Timur Tengah,” kata Raseno.

Sampai akhir tahun nanti, akan ada sejumlah festival seru di Gorontalo. Festival-festival tersebut antara lain Festival Karawo (November 2016) lalu ada
Festival Pesona Danau Limboto di Pentadio Resort pada 16-26 November 2016 dengan pawai budaya, lomba perahu tradisional, lomba lari 10 KM, lomba kicau burung mania, aksi bersih danau dan Fun Dive Olele.

Akhir November ada Festival Pesona Boalemo akan berlangsung Pantai Bolihuto pada 27 November hingga 3 Desember 2016. Akan ada tarian massal, Ekowisata Hutan Nantu, festival layang-layang, perahu tradisional dan parade yacht. Bulan Desember juga masih ada Karapan Sapi dan Pacuan Kuda serta Festival Walima. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : travel.detik.com