PT Bestprofit Medan

Fluktuasinya Harga Emas dan Perak Pekan Lalu

best3Harga Emas dan Perak terpantau berfluktuasi pada perdagangan pekan lalu. Fluktuasi pada harga emas dan perak disebabkan oleh adanya dua sentimen kuat dari rilis pertemuan The Fed dan Perkembangan Konflik Ukraina-Rusia.
Harga perak dan emas pada perdagangan pekan lalu sempat mengalami trend penurunan harga akibat pertemuan The Fed dalam pembahasan kebijakan tapering. Menjelang rilis data, harga emas dan perak berada pada trend penurunan dalam level yang tidak terlalu signifikan.

Pasca rilis hasil pertemuan The Fed dengan output dilanjutkannya kebijakan tapering, harga emas dan perak anjlok. Penurunan harga emas dan perak dipicu oleh semakin menariknya perekonomian Amerika Serikat yang berpotensi memberikan return lebih pada para investor akibat kelanjutan kebijakan tapering. Imbasnya, emas dan perak sempat mengalami penurunan minat yang berdampak pada penurunan harga.

Akan tetapi, pada hari terakhir perdagangan pekan lalu, harga emas dan perak rebound signifikan. Semakin meningkatnya tensi konflik Ukraina-Rusia kembali menjadi perhatian para investor. Imbasnya, emas dan perak kembali mengalami penguatan.

Emas
Harga emas pada perdagangan pekan lalu secara total mengalami penguatan. Harga emas yang berada dalam trend pelemahan di pertengahan pekan akibat rapat The Fed masih kalah kuat dibandingkan sentimen positif dari krisis Ukraina.

Pada perdagangan pekan lalu, harga emas di bursa COMEX mengalami penguatan. Harga emas berjangka untuk kontrak Juni 2014 naik 0,3% ke tingkat harga 1302,9 USD/ t oz atau menguat 3,9 USD/t oz

Perak
Harga perak pada perdagangan pekan lalu secara total mengalami pelemahan. Dampak sentimen negatif dari pertemuan The Fed masih lebih kuat dibandingkan dengan sentimen positif dari krisis Ukraina.

Pada perdagangan pekan lalu, harga perak di bursa COMEX mengalami pelemahan. Harga perak berjangka untuk kontrak Juli 2014 turun 0,37% ke tingkat harga 19,546 USD/t oz atau melemah 0,073 USD/t oz.

Harga emas dan perak diprediksi masih akan melanjutkan trend berfluktuasi pada perdagangan pekan ini. Hal tersebut dilandasi oleh adanya dua sentimen kuat yang saling bertolak belakang terhadap harga kedua komoditas. Harga emas dan perak akan sangat dipengaruhi oleh perkembangan harian konflik Ukraina-Rusia.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : Vibiznews.com