PT Bestprofit Medan

Gagal Dapatkan WhatsApp, Google Dikabarkan sedang Buat Pesaingnya

Best profit Futures6Best Profit Futures – Sebelum resmi diakuisisi Facebook, raksasa teknologi Google sempat tertarik untuk mengakuisisi WhatsApp, tapi sayangnya saat itu Google kalah saing dari Facebook dimana WhatsApp lebih menerima tawaran dari Facebook yang sebesar USD 19 miliar ketimbang tawaran Google yang hanya sebesar USD 10 miliar.

Namun rupanya Google tidak kehabisan cara, dan dari kegagalannya mendapatkan WhatsApp membuat Google memilih langkah lain di industri pesan instan. Dan kabarnya langkah lain yang diambil Google adalah membuat sebuah aplikasi pesan instan sendiri untuk melawan WhatsApp.

Seperti yang dilansir dari halaman Android Authority, layanan baru yang tengah disiapkan Google ini kabarnya tidak akan sama dengan produk Google lainnya. Karena layanan ini disebutkan tidak mengharuskan pengguna login menggunakan akun Google dan juga dalam aplikasi tersebut disisipkan konten lokal seperti bahasa dan fiitur voice-to-text lokal.

Director Management Product Hangouts, Google+, Photos & Platform yaiti Singhal, dikabarkan sedang menjalankan survey di sejumlah wilayah di Asia Pasifik untuk menggali ekosistem lokal yang cocok dengan produk tersebut.

Dalam laporan tersebut juga menyebutkan Google sekarang ini tengah mengujicoba aplikasi pesan instan miliknya tersebut sebelum benar-benar dirilis ke publik. Dan kabarnya aplikasi tersebut sudah bisa diperkenalkan pada awal tahun depan.

Sumber : vibiznews.com