PT Bestprofit Medan

Garuda Indonesia Mulai Operasikan Penerbangan Jakarta – London

Best Profit Futures 7Best Profit Futures – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (Garuda) mulai hari ini (8 September 2014), mengoperasikan rute penerbangan baru Jakarta – London (pp) via Amsterdam. Penerbangan perdana Garuda Indonesia ke London dengan nomor penerbangan GA088 tersebut berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 00.40 WIB dan tiba di London Gatwick Airport pada hari yang sama pukul 12.00 waktu setempat.

Garuda Indonesia melayani rute penerbangan Jakarta – London (pp) via Amsterdam menggunakan pesawat terbaru Boeing 777-300ER. Pembukaan rute ini merupakan bagian dari strategi pengembangan jaringan penerbangan internasional Garuda Indonesia, khususnya Eropa, serta untuk meningkatkan layanan kepada pengguna jasa dengan memberikan lebih banyak pilihan tujuan penerbangan.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Garuda Indonesia Erik Meijer mengatakan pengoperasian rute penerbangan Jakarta – London (pp) akan semakin memperkuat kehadiran Garuda Indonesia di pasar internasional, khususnya Eropa. London merupakan destinasi kedua yang dilayani Garuda Indonesia di Eropa setelah Amsterdam.

“Kami meyakini pembukaan rute penerbangan baru ini juga akan semakin mendorong aktivitas ekonomi, bisnis, sosial, wisata, maupun budaya antara Indonesia dan Inggris. Hal ini dimungkinkan dengan semakin terbukanya akses penerbangan di antara kedua negara melalui kehadiran rute baru penerbangan Jakarta – London (pp) yang dilayani Garuda Indonesia,” ujar Erik.

Rute penerbangan Jakarta – London (pp) via Amsterdam ini merupakan satu-satunya rute penerbangan langsung (direct) dari Indonesia ke Eropa dan menjadi rute penerbangan tercepat, nyaman dan efisien. Rute ini akan terkoneksi dengan layanan penerbangan non-stop Jakarta – Amsterdam sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih bagi para pengguna jasa yang berencana untuk mengunjungi beberapa kota sekaligus di Eropa dalam satu perjalanan.

Pembukaan rute Jakarta – London juga akan memudahkan akses bagi penumpang dari wilayah United Kingdom (UK) menuju Indonesia sekaligus menuju kawasan Asia Pasifik. Hal ini mengingat rute penerbangan Jakarta-Amsterdam-London (vv) selain terkoneksi dengan rute-rute domestik Garuda Indonesia, juga terhubung dengan layanan penerbangan Garuda Indonesia menuju Australia.

Garuda Indonesia akan melayani penerbangan dari dan menuju London melalui Amsterdam sebanyak lima kali per minggu setiap hari Senin, Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu, dengan jadwal sebagai berikut:

No Penerbangan    Asal                Tujuan          Keberangkatan / Kedatangan
GA088                Jakarta            Amsterdam           00.40 LT – 09.40 LT

Amsterdam        London                11.45 LT – 11.50 LT

GA089                London            Amsterdam            13.10 LT – 15.15 LT

Amsterdam        Jakarta                 17.00 LT – 11.40 LT (+1)

Garuda Indonesia melayani penerbangan tersebut dengan menggunakan pesawat Boeing 777-300 ER berkapasitas sebanyak 314 penumpang, terdiri dari 8 kursi First Class, 38 kursi Business Class, dan 268 kursi Economy Class. Armada tersebut dilengkapi dengan layanan “Inflight Connectivity” dan “Live TV” bagi seluruh penumpang serta layanan “Chef on Board” untuk penumpang “First Class”. Layanan ini dihadirkan untuk memberikan kenyamanan lebih kepada penumpang ketika melakukan penerbangan jarak jauh.

Melalui fasilitas “Inflight Connectivity”, penumpang dimungkinkan untuk terhubung dengan koneksi internet sehingga dapat melanjutkan aktivitas bisnisnya selama penerbangan. Sementara dengan adanya fasilitas “Live TV” atau siaran televisi langsung yang terdiri dari enam channel internasional, yaitu CNN International, BBC World, BBC Arabic, NHK World Premium, Euronews, dan CNBC, penumpang dimungkinkan untuk dapat mengakses program siaran televisi langsung, seperti pertandingan sepakbola di channel olahraga yang tersedia.

Garuda Indonesia mulai mengoperasikan rute penerbangan non-stop Jakarta – Amsterdam pada 30 Mei 2014 lalu, sejalan dengan bergabungnya Garuda dengan aliansi penerbangan global SkyTeam pada Maret 2014, dan sebagai wujud komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan layanan terbaik kepada pengguna jasa dengan memberikan manfaat optimal dari keanggotaannya di aliansi.

Pengoperasian layanan penerbangan langsung tersebut juga merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk menghadirkan konektivitas tanpa batas (seamless connectivity) kepada para pengguna jasa ke Eropa melalui layanan penerbangan nonstop tercepat antara Jakarta – Amsterdam, dengan durasi penerbangan di bawah 14 jam. Garuda Indonesia saat ini merupakan satu-satunya maskapai yang memiliki layanan penerbangan nonstop dari Indonesia ke Eropa.

Dengan bergabung dalam SkyTeam, pengguna jasa Garuda Indonesia dapat terhubung ke 1,052 destinasi di 177 negara yang dilayani oleh seluruh maskapai penerbangan anggota SkyTeam dengan total 16,323 penerbangan per hari.Selain itu, para pengguna jasa Garuda Indonesia juga dapat memperoleh akses ke sebanyak 516 lounges di seluruh dunia.

Sumber : beritasatu.com

PT.Bestprofit Futures Medan