PT Bestprofit Medan

Gerhana ‘Bulan Darah’ hadir tanggal 08 Oktober 2014

Best profit Futures6Best Profit Futures – Setelah di awal September 2014 beberapa manusia di bumi dapat menikmati Harvest Moon di pekatnya langit malam, di bulan Oktober 2014 ini akan ada lagi gerhana bulan yang dinamakan Bulan Darah.

Penampakan Bulan Darah ini mirip dengan apa yang terjadi di pertengahan bulan April 2014 lalu dan pemandangan bulan kali ini merupakan salah satu rangkaian dari 4 gerhana bulan yang hadir di tahun 2014 atau disebut dengan Tetrad.

Dikutip dari Earthsky.org, gerhana bulan ini dapat dinikmati oleh orang-orang yang berada di Amerika Utara, Kepulauan Hawaii, Australia dan Asia bagian timur. Bulan Darah tersebut akan menampakkan dirinya pada tanggal 08 Oktober 2014, beberapa saat sebelum matahari terbit serta diperkirakan akan lebih besar dibandingkan yang muncul di bulan April lalu.

Setelah tanggal 08 Oktober, pada tanggal 23 Oktober 2014, akan terjadi gerhana matahari dan merupakan penutup Tetrad ini. “Setelah seri eclipse seperti ini, Tetrad (gerhana matahari 4 kali dalam setahun) selanjutnya akan terjadi lagi pada tahun 2032 mendatang,” jelas pakar astronomi bernama Andrew Fraknoi dari Foothill College, Los Alto Hills.

Sumber : merdeka.com