PT Bestprofit Medan

Gunakanlah Kata Maaf Pada Tempatnya Dan Hidup Akan Lebih Indah

Best Profit Futures 7Best Profit Futures – Sejak kecil, kita selalu diajari untuk meminta maaf kalau sedang melakukan kesalahan. Setelah dewasa, budaya ini berubah dan berkembang. beberapa orang bisa menempatkan maaf dengan baik dan beberapa lainnya terlalu plegmatis untuk minta maaf.

Maaf bukanlah kata yang selalu bisa menyelamatkan keadaan Anda. Kendati demikian, beberapa orang masih menggunakan kata ini untuk menghindarkan dirinya dari masalah atau intimidasi orang lain. Cuma bersenggolan saja, kita merasa perlu minta maaf.

Sebuah iklan produk kecantikan wanita membuat video inspirasi tentang fenomena ‘maaf’ di jaman sekarang. Mungkin Anda merasa sungkan, bersalah atau kurang enak untuk melakukan sesuatu. Oleh karena itu, Anda menggunakan kata maaf untuk menyampaikan maksud Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa menggunakan kata maaf yang terlalu berlebihan, sebenarnya tidak baik. Orang-orang yang berinteraksi dengan Anda akan merasa kurang nyaman dan Anda sendiri tak akan pernah belajar asertif atau tegas pada orang lain. Padahal, tak ada salahnya menyampaikan pendapat atau tetap stay pada prinsip yang Anda pegang.

Video di atas sebenarnya ditujukan bagi kaum perempuan yang kerap kali mengalami masalah ini. Mungkin kita salah satunya yang sering mengalami hal serupa. Namun, kalau maaf bukan kata yang tepat, akan lebih baik bila kita menggantinya dengan lebih positif.

Misalnya, “Maaf, Anda ada waktu?” akan lebih menyenangkan bila Anda mengatakan, “Pagi, Anda ada waktu?” Dengan demikian komunikasi Anda akan lebih menyenangkan dan tidak kaku.

Photo copyright dailypositivequotes.com
Photo copyright dailypositivequotes.com

Mulai sekarang, gunakan kata ‘maaf’ pada tempatnya. Buat hidup Anda lebih positif dan ceria dengan banyak senyum dan mengucapkan kata-kata yang lebih tepat dari kata ‘maaf’. Stay alive.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : vemale.com