PT Bestprofit Medan

Habis Brexit, Terbitlah ‘Bregret’ di Inggris

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– London, Sekitar 17,4 juta warga Inggris ingin negaranya keluar dari Uni Eropa dalam referendum Brexit. Namun beberapa hari kemudian, mereka yang memilih ‘Leave’ mengaku terkejut dan menyesali keputusan mereka.

Seperti dilansir media Inggris, Daily Star, Senin (27/6/2016), tidak sedikit warga yang tadinya mendukung Inggris keluar dari Uni Eropa atau memilih ‘Leave’ atau keluar dalam referendum Brexit pada 23 Juni lalu, menyesali keputusan mereka. Kebanyakan dari mereka tak mengira Inggris akan benar-benar keluar dari Uni Rropa.

“Saya tidak berpikir ini akan benar terjadi. Suara saya — saya pikir tidak akan terlalu berpengaruh besar karena saya pikir kita akan tetap tinggal (dalam Uni Eropa),” tutur salah satu warga Inggris bernama Adam, yang tinggal di Manchester.

“Jujur, pengunduran diri David Cameron mengagetkan saya. Saya pikir masa ketidakjelasan yang akan kita hadapi dalam beberapa bulan ke depan, sangat besar, jadi saya cukup khawatir,” imbuhnya.

Tercatat sebanyak 51,9 persen pemilih atau 17.410.742 orang mendukung Inggris keluar dari Uni Eropa, sedangkan 48,1 persen pemilih atau 16.141.241 orang mendukung tetap bergabung.

Pemilih Inggris lainnya, Sandy Suthi, yang masuk golongan 51,9 persen tersebut, mengaku kecewa pada hasil referendum itu.

“Saya sangat kecewa dengan hasilnya, meskipun saya memilih ‘keluar’, pagi hari saya terbangun dan saya menyadari kenyataannya. Tapi jika saya memiliki kesempatan untuk memilih lagi, saya akan memilih ‘tinggal’,” ucap warga Inggris yang berstatus mahasiswa ini. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : news.detik.com