PT Bestprofit Medan

Hang Seng Berakhir Naik Tipis Nyaris Flat Setelah Terjebak Sentimen Negatif Sejak Pagi

Best Profit Futures 5Best Profit Futures – Pada akhir perdagangan Jumat sore  di bursa saham Hong Kong indeks benchmark ditutup nyaris flat, tetapi berhasil keluar dari zona negatif (28/8). Bursa saham Hong Kong terhindari dari mengalami penurunan untuk empat sesi berturut-turut disebabkan oleh sentiment positif yang menyambangi bursa Tiongkok menjelang akhir perdagangannya tadi.

Pagi tadi hingga akhir perdagangan sesi pertama bursa Hong Kong terjebak dalam sentiment negatif. Sentiment negatif datang dari Jepang yang beberapa data ekonominya menunjukkan kondisi yang masih rentan terhadap perlambatan. Sentimen negatif juga datang dari bursa saham Shanghai. Para investor Tiongkok khawatir bahwa IPO yang marak terjadi akan mengakibatkan turunnya permintaan terhadap saham-saham yang sudah terlebih dulu diperdagangkan di bursa saham.

Di akhir perdagangan sore ini saham-saham lapis biru tampak masih berakhir dengan bervariasi. Cheung Kong alami pelemahan sebesar 1.80 hkd menjadi 141.60 hkd. CLP Holdings tampak mengalami penurunan sebesar 0.50 hkd menjadi 65.85 hkd. HSBC ditutup naik sebesar 0.55 hkd menjadi 83.75 hkd.  Hutchinson Whampoa juga berakhir di teritori positif dengan kenaikan 0.30 hkd menjadi 101.00 hkd.

Hari ini indeks benchmark di bursa saham Hong Kong terpantau ditutup menguat. Hari ini indeks spot hang seng tersebut mengalami peningkatan sebesar 1.06 poin dan berada pada posisi 24742.06 poin.

Hari ini indeks berjangka terpantau ditutup di posisi 24676 sore ini. Indeks berjangka hang seng tersebut membukukan kenaikan sebesar 86 poin dibandingkan dengan penutupan perdagangan kemarin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pada perdagangan Senin pekan depan bursa saham Hong Kong akan mengalami pergerakan yang dipengaruhi oleh kinerja bursa saham Amerika Serikat dan Eropa nanti malam. Nanti sore para investor akan menantikan rilis data CPI Flash estimate dan tingkat pengangguran dari kawasan euro. Sementara itu dari Amerika Serikat akan ditunggu data pengeluaran personal dan PMI manufaktur Chicago.

Sumber : vibiznews.com

PT.Bestprofit Futures Medan