PT Bestprofit Medan

Harga Emas Anjlok Habis-habisan Didesak Tekanan Jual Teknikal

Best Profit Futures 5Best Profit Futures – Harga emas pada sesi perdagangan elektronik di Asia sore ini terpantau mengalami penurunan tajam (14/7). Harga emas langsung anjlok setelah sempat masih bertahan di kisaran tertinggi dalam empat bulan belakangan. Para investor mulai menerima sinyal bahwa rally harga logam mulia tersebut sudah terlalu berlebihan setelah selama enam minggu berturut-turut membukukan peningkatan.

Di samping rally yang dinilai telah terlalu berlebihan, melemahnya harga emas juga dipicu oleh kenaikan bursa saham Asia hari ini. Rebound bursa-bursa di kawasan Asia mengakibatkan minat para investor terhadap asset safe haven seperti emas berkurang pesar.

Harga emas telah mengalami peningkatan sebesar 9.9 persen sejak akhir tahun lalu di tengah meningkatnya tensi geopolitik di berbagai belahan dunia. Indikator RSI telah berada di atas level 70 poin untuk dua hari berturut-turut pada tanggal 11 Juli yang lalu.

Hari ini tekanan teknikal mewarnai pergerakan harga emas spot LLG. Harga emas tersebut diperdagangkan pada posisi 1321.90 dollar per troy ons. Harga emas mengalami penurunan tajam sebesar 15.90 dollar per troy ons dari level penutupan perdagangan akhir minggu lalu. Hari ini harga emas telah sempat mengalami penurunan hingga ke posisi 1317.20 dollar yang merupakan posisi paling rendah sejak tanggal 8 Juli lalu.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG pada perdagangan hari ini akan bertahan di teritori negatif, meskipun ada kemungkinan untuk bergerak rebound dibandingkan posisi saat ini. Harga komoditas ini diprediksi akan mengalami pergerakan pada kisaran 1315 – 1330 dollar AS.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : Vibiznews.com