PT Bestprofit Medan

Harga Emas Berakhir Menguat ke 3 Pekan Tertinggi; Konflik Rusia Meningkat

best2Pada akhir perdagangan dini hari tadi harga emas terpantau mengalami kenaikan yang cukup signifikan (6/5). Harga komoditas ini melanjutkan kenaikan yang terjadi pada perdagangan sebelumnya dan mencapai posisi paling tinggi dalam nyaris tiga minggu belakangan di tengah ekskalasi ketegangan antara Ukraina dan para aktivis pro-Rusia di negara tersebut. Kondisi ini mengakibatkan kenaikan permintaan asset safe haven.

Para aktivis pro-Rusia membunuh empat tentara Ukraina dan melukai 30 orang lainnya serta menembak jatuh sebuah helicopter militer di timur kota Slovyansk. Beberapa warga sipil juga meninggal dunia dalam pertempuran tersebut.

Tahun ini harga emas telah mengalami kenaikan sebesar 8.9 persen di tengah berkembangnya konflik antara Ukraina dan Rusia. Harga emas kontrak Juni mengalami kenaikan sebesar 0.5 persen dan ditutup pada posisi 1309.30 dollar per troy ons. Harga sempat menyentuh level 1315.80 dollar, tertinggi sejak 15 April.

Harga emas spot LLG ditutup pada posisi 1309.9511.80 dollar per troy ons dini hari tadi. Harga komoditas ini mengalami peningkatan sebesar 11.80 dollar dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas pada perdagangan selanjutnya akan cenderung melanjutkan kenaikan. Harga emas tersebut berpotensi untuk bergerak pada kisaran 1290 � 1330 dollar per troy ons.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : Vibiznews.com