PT Bestprofit Medan

Harga Emas Berakhir Naik Terbatas Akibat Kenaikan Klaim Pengangguran

best1Best Profit Futures – Pada penutupan perdagangan di bursa komoditas dini hari tadi harga emas berjangka dan spot tampak bukukan kenaikan lumayan (23/5). Harga logam mulia menguat setelah data klaim pengangguran mengalami kenaikan lebih dari yang diperkirakan. Sinyal melambatnya ekonomi di Amerika Serikat tersebut membuat para pelaku pasar kembali mencari emas untuk sarana investasi safe haven.

Harga logam mulia melesat setelah Departemen Tenaga Kerja melaporkan bahwa klaim pengangguran mengalami kenaikan menjadi 326000 orang di minggu yang berakhir tanggal 17 Mei. Klaim pengangguran tersebut jauh lebih besar dibandingkan dengan proyeksi yang hanya berada pada angka 310000 orang.

Harga emas berjangka Comex untuk kontrak Agustus mengalami kenaikan sebesar 0.5 persen dan ditutup pada posisi 1295.20 dollar per troy ons dini hari tadi. Kenaikan harian tersebut merupakan yang terbesar sejak tanggal 14 Mei.

Harga emas spot LLG berakhir pada posisi 1293.85 dollar dini hari tadi. Harga emas spot tersebut mengalami peningkatan sebesar 2.05 dollar dibandingkan penutupan perdagangan hari sebelumnya.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas baik spot maupun berjangka untuk penyerahan bulan Agustus akan cenderung mengalami kenaikan terbatas pada sesi perdagangan hari ini. Harga komoditas tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1285 – 1300 dollar per troy ons.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN
Sumber : Vibiznews.com