PT Bestprofit Medan

Harga emas bergerak turun di pasar Asia

Best profit Futures6Best Profit Futures, SINGAPURA –  Harga emas diperdagangkan di bawah level tertingginya dalam sepekan terakhir pada transaksi pagi ini (12/11). Berdasarkan data Bloomberg, pada pukul 09.05 waktu Singapura, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat berada di level US$ 1.162,05 per troy ounce dari posisi kemarin di level US$ 1.164,33 per troy ounce.

Harga emas bergerak menurun di tengah ekspektasi bahwa tingkat suku bunga AS akan segera naik.

Selain itu, kepemilikan emas pada exchange traded products membukukan penurunan terbesar dalam setahun terakhir. Asal tahu saja, kepemilikan emas pada SPDR Gold Trust anjlok ke level terendahnya dalam enam tahun terakhir kemarin.

“Seiring kondisi fundamental ekonomi global yang beragam, kondisi yang sama juga akan terjadi pada kebijakan moneter. Hal ini menjadi pemicu mengapa dollar terus mengalami penguatan. Selain itu, dengan masih berlangsungnya penurunan emas dan inflasi global masih rendah, semua kombinasi itu akan menekan emas.

Sementara itu, harga kontrak emas untuk pengantaran Desember turun 0,2% menjadi US$ 1.161,10 per troy ounce di Comex, New York.

Sumber : kontan.co.id