PT Bestprofit Medan

Harga Emas LLG Bergerak Melemah di Perdagangan Elektronik Asia

Best Profit Futures 6Best Profit Futures – Harga Emas LLG Bergerak Melemah di Perdagangan Elektronik Asia

Pada perdagangan elektronik di Asia hari ini harga emas terpantau mengalami penurunan (25/6). Harga logam mulia tersebut melemah karena para investor mulai mempertimbangkan mengenai outlook pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat yang berpotensi melemah. Hari ini harga emas juga terkena retreat teknikal setelah kemarin harga komoditas ini mengalami kenaikan hingga mencapai posisi paling tinggi dalam dua bulan belakangan.

Harga emas melemah signifikan jelang rilis data core durable goods orders dan final GDP dari Amerika Serikat. Diperkirakan pertumbuhan ekonomi final di kuartal pertama lalu akan menunjukkan kondisi kontraksi yang lebih buruk dibandingkan data preliminary. Akan tetapi harga emas tampaknya cukup solid mengarah untuk membukukan kenaikan kuartalan kedua berturut-turut.

Hari ini di perdagangan elektrionik harga emas spot LLG terpantau berada pada posisi 1312.50 dollar AS. Harga emas tersebut membukukan penurunan yang cukup besar dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada di level 1318.30 dollar per troy ons. Kemarin harga emas bahkan sempat mengalami peningkatan hingga mencapai posisi 1325.95 dollar AS yang merupakan posisi paling tinggi sejak tanggal 15 April yang lalu.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa harga emas spot LLG pada perdagangan hari ini akan mengalami pergerakan yang cenderung melemah. Diperkirakan harga komoditas logam mulia tersebut akan mengalami pergerakan pada kisaran 1310 – 1340 dollar per troy ons.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : Vibiznews.com