PT Bestprofit Medan

Harga Emas LLG di Asia Naik Tipis Pertahankan Setimen Positif

Best Profit Futures 7Best Profit Futures – Pada perdagangan elektronik di Asia hari ini harga emas terpantau mengalami pergerakan yang nyaris flat dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangannya dini hari tadi (6/6). Harga emas masih bertahan di kisaran paling tinggi dalam empat hari belakangan, mengarah untuk mengalami kenaikan mingguan pertama dalam tiga minggu belakangan. Para investor masih menantikan rilis data Non Farm Payrolls di Amerika Serikat nanti malam.

Tadi malam harga emas bergerak menguat dengan agresif setelah ECB mengumumkan keputusan untuk melakukan pelonggaran moneter. Bank sentral Eropa menurunkan suku bunga acuan menjadi 0.15 persen dari level sebelumnya 0.25 persen.

Untuk hari ini pasar akan menantikan rilis data NFP bulan Mei yang diperkirakan akan menunjukkan peningkatan sebesar 214 ribu. Sedangkan tingkat pengangguran di bulan Mei diperkirakan berada di level 6.4 persen.

Harga emas spot LLG terpantau berada di level 1254.90 dollar per troy ons. Harga emas spot tersebut mengalami kenaikan tipis saja sebesar 1.25 dollar dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi. Kemarin emas spot sempat menguat ke level 1258.00 dollar, tertinggi sejak tanggal 30 Mei yang lalu.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG pada perdagangan hari ini akan cenderung melanjutkan pergerakan yang menguat terbatas. Harga komoditas  ini akan mengalami pergerakan pada kisaran 1245 – 1260 dollar AS.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : Vibiznews.com