PT Bestprofit Medan

Harga Emas LLG Jatuh Dibawah 1300 USD, Emas Batangan Antam Tidak Berubah

Best Profit Futures 6Best Profit Futures – Harga emas LLG pada perdagangan spot sesi Asia siang ini terpantau jatuh kebawah level 1300 USD/t oz akibat berkurangnya permintaan komoditas ini sebagai investasi safe haven pasca penguatan indeks bursa saham Asia dan juga rilis data manufaktur Tiongkok yang menguat.

Meskipun permintaan fisik di wilayah Tiongkok sedikit  meningkat pada harga yang lebih rendah, harga emas LLG emas turun 0,6 persen menjadi  1,296.50 USD/t oz  setelah jatuh 0,2 persen pada sesi sebelumnya dimana emas berjangka AS turun sekitar $ 7 sampai $ 1,297.80.

Pasar saham Asia naik tipis  pada siang ini  karena aktivitas pabrik China tumbuh di laju tercepat dalam 18 bulan pada bulan Juli, memperkuat harapan untuk pemulihan di ekonomi terbesar kedua di dunia. Sehingga permintaan emas sebagai safe haven berkurang yang dikuatkan belum adanya update permasalahan geopolitik.

Emas baru saja melihat dukungan membangun sekitar $ 1.300 untuk memperdalam tingkat kekerasan di Timur Tengah dan Ukraina yang mengilap daya tarik safe-haven. Logam dipandang sebagai alternatif investasi untuk aset berisiko seperti ekuitas selama masa ketidakpastian.

Sedangkan untuk perdagangan emas berjangka khususnya di bursa Shanghai mengalami penurunan harga untuk semua kontrak berjangka dari harga perdagangan sebelumnya. Untuk kontrak bulan Oktober saja harga emas tersebut telah turun sekitar 3 Yuan menjadi 259,60 yuan.

Untuk perdagangan emas fisik, dengan harga turun di bawah $ 1.300, permintaan sedikit bertambah walaupun dengan volume yang sedikit. Sebagai informasi untuk emas batangan Indonesia yang diperdagangkan Antam tidak mengalami perubahan harga dari perdagangan sebelumnya dengan harga Rp.529.000 per gramnya.

Selain itu juga dilaporkan permintaan emas fisik Tiongkok  merosot untuk bulan yang kelima dalam enam bulan pertama 2014 seperti yang dilaporkan  Asosiasi Emas China yang disebabkan pelemahan kurs Yuan.

Untuk perdagangan berikutnya, analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan emas akan terus melemah menuju level support di kisaran 1291,70 – 1284,50 USD/t oz yang secara teknikal pelemahan ini diperkuat oleh indikator ADX.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : Vibiznews.com