PT Bestprofit Medan

Harga Emas LLG Rebound Terangkat Aksi Beli Teknikal

Best Profit Futures 3Best Profit Futures – Harga emas LLG pada perdagangan Rabu 16 Juli 2014 terpantau ditutup menguat dini hari tadi. Penguatan harga emas LLG dipicu oleh aksi pembelian berdasarkan indikator teknikal oleh para investor akibat terus melemahnya harga emas dalam beberapa hari perdagangan sebelumnya.

Pergerakan harga emas yang telah anjlok signifikan, khususnya pada perdagangan hari Senin lalu akibat aksi profit taking, terpantau mulai memicu aksi pembelian teknikal. Belum adanya sentimen baru pasca indikasi pemercepatan peningkatan tingkat suku bunga AS oleh Janet Yellen, membuat harga emas lebih dipengaruhi oleh indikator teknikal.

Indikator teknikal pada emas yang telah menembus BB Support serta dorongan oleh jenuhnya RSI di batas lemah, memberi indikasi bahwa harga emas telah jatuh terlalu signifikan. Imbas dari hal tersebut, harga emas kembali bangkit oleh aksi koreksi atas pembelian para investor. Walaupun demikian, secara fundamental pergerakan harga emas masih tertekan untuk cenderung kembali melemah akibat potensi pemercepatan peningkatan suku bunga AS oleh The Fed.

Pada perdagangan Rabu 16 Juli 2014, harga emas LLG terpantau ditutup menguat dini hari tadi. Harga emas LLG naik 0,41% ke tingkat harga $1.299,30/t oz atau menguat $5,25/t oz.

Sedangkan dari perdagangan emas berjangka di Comex, harga emas juga terpantau ditutup menguat dini hari tadi. Harga emas berjangka Comex untuk kontrak Agustus 2014 naik 0,21% ke tingkat harga $1.299,8 atau menguat $2.7/t oz.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi pergerakan harga emas akan cenderung sideways lali akan cukup terpengaruh data initial jobless claim AS yang akan rilis hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh faktor fundamental yang masih cukup lemah walaupun pasar masih cukup tertekan sentimen negatif dari potensi pemercepatan peningkatan suku bunga oleh The Fed. Terkait pergerakan harga, range normal diprediksi akan berada di kisaran $1.289-$1.310 pada emas LLG dan $1.288-$1.310 pada emas berjangka Comex kontrak Agustus 2014.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : Vibiznews.com