PT Bestprofit Medan

Harga emas naik 4,3 dolar AS jelang libur akhir pekan di AS

Best Profit Futures 6Best Profit Futures – Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih tinggi pada Rabu (Kamis pagi WIB) untuk sesi keempat berturut-turut, karena para investor enggan menjual menjelang libur panjang akhir pekan.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus, naik 4,3 dolar AS atau 0,32 persen, menjadi menetap di 1.330,9 dolar AS per ounce, lapor Xinhua.

Emas memperpanjang kenaikan pada Rabu, karena investor enggan menjual kepemilikan mereka di logam mulia sebelum laporan pekerjaan bulanan AS keluar pada Kamis waktu setempat. Hari Kemerdekaan AS pada 4 Juli menjelang akhir pekan juga merupakan faktor utama.

Pada satu titik, emas sedikit menyusut pada Rabu setelah laporan dari perusahaan penggajian Automatic Data Processing (ADP) menunjukkan bahwa pengusaha sektor swasta AS menambah 281.000 pekerjaan pada Juni, tetapi segera berubah naik. Menurut analis pasar, investor percaya bahwa nada “dovish” Ketua Federal Reserve Janet Yellen telah menambahkan dukungan untuk emas.

Lantai perdagangan emas Comex akan ditutup pada Jumat untuk liburan Hari Kemerdekaan.

Perak untuk pengiriman September naik 18,5 sen atau 0,88 persen, menjadi ditutup pada 21,302 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober turun 3,5 dolar AS atau 0,23 persen, menjadi berakhir pada 1.511,5 dolar AS per ounce.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : antaranews.com