PT Bestprofit Medan

Hilangkan Tato dengan Terapi Laser Lebih Sulit di Bagian Tubuh Ini

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Jakarta, Tato bisa dibuat di bagian tubuh mana saja, tergantung selera si pemilik tato. Hanya saja, ketika tato ingin disamarkan dengan terapi laser, lokasi di mana tato berada juga turut berpengaruh.

Lokasi tato yang makin jauh dari badan, misalnya kaki atau tangan menurut dr Suksmagita Pratidina SpKK dari Skin and Aesthetic Clinic RS Pondok Indah-Puri Indah lebih sulit ‘dihilangkan’. Apa sebabnya?

“Kulitnya recovery-nya tidak terlalu bagus. Makin jauh bagian tubuh dari badan misalnya tangan atau kaki, sel kelenjar minyak atau sebasea-nya lebih sedikit. Nah, kalau kelenjar minyaknya lebih sedikit, proses penyembuhannya makin nggak bagus,” kata wanita yang akrab disapa dr Gita ini saat ditemui di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2016).


Dengan kata lain, dr Gita mengungkapkan tato yang ada di bagian wajah, dada, atau punggung, akan lebih mudah dihilangkan dibanding tato yang ada di kaki atau tangan. Nah, pasca menjalani terapi laser, pasien harus menghindari banyaknya gesekan. Termasuk saat selesai mandi, cukup menyentuh halus area yang dilaser dengan handuk dan tak perlu digosok dengan kencang.

Setelah itu hindari penggunaan scrub atau lulur. Untuk sabun, dr Gita mengimbau hindari penggunaan sabun antiseptik yang bisa membuat kulit lebih kering. Kondisi kulit yang lebih kering membuat proses repairing menjadi lebih lama. Apalagi, pasca terapi kulit jadi lebih sensitif sehingga bukan tak mungkin kondisi kulit kering justru membuatnya mudah gatal.

“Sabun khusus tidak diberikan oleh kita (dokter) tapi biasanya kita anjurkan pakai sabun yang banyak pelembabnya misal sabun bayi. Kemudian, jangan sauna atau mandi dengan air terlalu panas karena air panas akan membuat kulit yang diterapi lebih mudah meradang,” tutur dr Gita. – PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : health.detik.com