PT Bestprofit Medan

Hindari 4 Hal Berikut Kala Tengah Emosi

Best profit Futures7Best Profit Futures – Ketika kita marah, seluruh aktivitas tubuh akan tegang, darah naik dan nafas tidak terkontrol akibatnya hal apapun akan kita lakukan secara tidak sadar. Orang yang sedang marah seperti sebuah api yang sedang menyala, siap membakar apa pun yang ada disekitarnya. Memang tidak mudah mengontrol emosi yang meluap ketika seseuatu hal telah membuat darah kita naik sehingga perkataan pun kadang tidak disadari telah berucap yang tidak benar.

Ketika Anda marah, bagaimana Anda mengelola emosi Anda? Marah dan emosi boleh saja. Tapi, sebaiknya Anda menghindari 4 hal berikut kala tengah emosi, seperti yang dilansir dari womanitely.com.

1. Mengemudi

Jika Anda terpaksa harus bepergian, jangan membiarkan diri mengemudi saat sedang marah. Banyak hal buruk terjadi akibat kita yang marah saat mengemudi. Banyak juga kasus kecelakaan karena hal ini.

2. Membuat status di sosmed

Bagi penggila sosmed, apa yang sedang dirasakan saat ini pasti ujungnya berbuah dalam bentuk status. Namun, jangan sampai kemarahan yang Anda rasakan dibuat status. Ada banyak orang yang membaca status Anda dan mereka tidak berhak tahu masalah yang sedang Anda hadapi.

3. Membuat keputusan

Sering, saat marah datang, kita membuat keputusan yang tergesa-gesa tanpa pikir panjang. Padahal, dampak dari semua itu bakal panjang juga kan? Lagi pula, keputusan yang dibuat saat Anda marah akan membuahkan penyesalan di kemudian hari.

4. Salah langkah

Begitu juga dengan kemarahan yang membuat Anda jadi salah kaprah. Kemarahan yang membuat Anda kehilangan kendali dan merugikan yang lain. Hal ini tentu akan berdampak buruk pada kehidupan Anda nantinya.

Sumber : kesekolah.com