PT Bestprofit Medan

Hindari Penyakit Jantung Dengan Hindari Makan Mie Instan

Best profit Futures5Best Profit Futures – Anda pasti tahu mengapa banyak orang mencegah Anda sering makan mi instan, padahal rasanya sangat enak dan membuat Anda ingin nambah lagi dan lagi. Cukup banyak alasan mengapa Anda sebaiknya tidak terlalu sering makan mi instan Ladies, salah satunya adalah menghindari penyakit serius. Namun penyakit apa saja yang mungkin menyerang tubuh Anda karena mi instan?

Seperti dilansir dariĀ www.livescience.com, sebuah penelitian menemukan bahwa makan mi instan akan meningkatkan risiko perubahan metabolisme tubuh yang berhubungan dengan penyakit jantung serta stroke. Bukan hanya itu, wanita yang makan mi instan tanpa dimasak memiliki dua kali lipat potensi mengalami perubahan metabolisme tubuh daripada mereka yang berjenis kelamin pria.

Bahkan penelitian di Korea menemukan bahwa wanita yang makan mi instan dua kali seminggu atau lebih, memiliki risiko mengalami sindrom metabolisme lebih tinggi daripada mereka yang tidak makan sama sekali.

Hal ini sangat bisa terjadi karena mi instan memiliki banyak sodium atau garam, tinggi kalori, tinggi lemak jenuh tak sehat, rendah nutrisi dan kadar glikemik yang tidak sehat. Bukan hanya itu, mi instan juga merupakan makanan yang diproses sehingga juga mengandung bahan pengawet yang tidak baik untuk tubuh.

Sebanyak apa pun Anda berolahraga dan makan makanan sehat, namun jika Anda tidak menghentikan kebiasaan makan mi instan, risiko tetap akan lebih tinggi terjadinya sindrom metabolisme tersebut. Dikatakan pula bahwa mereka yang mengalami sindrom metabolisme ini akan lebih rentan terhadap penyakit tekanan darah tinggi, diabetes, dan stroke.

Jadi, masih mau makan banyak mi instan? Yuk hindari penyakit mulai dari sekarang.

Sumber : vemale.com