PT Bestprofit Medan

Ibra Diharapkan Bisa Seperti Van Persie

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Manchester – Zlatan Ibrahimovic bergabung Manchester United dalam usia ‘senja’. Namun, Ibra diharapkan bisa memberi dampak seperti yang pernah dilakukan Robin van Persie.

Penyerang Swedia berusia 34 tahun itu digaet MU secara gratis usai menghabiskan kontraknya dengan Paris St. Germain. Ibra menandai musim terakhirnya di klub Prancis itu dengan 50 gol, termasuk 38 gol di Ligue 1 saja.

Tidak sedikit kalangan yang meyakini Ibra akan menjadi mesin gol, yang tidak dipunya MU dalam beberapa musim terakhir. Akan tetapi, ada juga yang meragukan Ibra mampu bertahan di kerasnya Premier League.

Sementara itu, MU justru memiliki pengalaman bagus dengan penyerang gaek. Pada musim panas 2012, MU berhasil mendatangkan Van Persie dari Arsenal dalam usia 29 tahun.

Di akhir musim, striker Belanda itu membukukan 26 gol dalam 38 pertandingan sekaligus menjadi pemain terpenting MU saat menjuarai titel Premier league terakhirnya. Ibra diharapkan bisa menghadirkan efek yang sama dengan Van Persie.

“Zlatan sudah berusia 34 tahun dan memang akan menyenangkan andai memiliki dia saat berusia 28 atau 29 tahun, atau sekitar itu,” ungkap eks pemain MU Bryan Robson kepada MUTV. “Tapi bagaimana cara dia bermain untuk PSG musim lalu telah memperlihat bahwa dia masih bisa memberi banyak kontribusi dan dia terlihat sangat bugar.”

“Saya ingat dengan musim terakhir Sir Alex [Ferguson, eks manajer MU] saat orang-orang membicarakan usia Robin van Persie dan cedera-cedera dia saat dia bergabung. Tapi pada akhirnya, dia memenangkan kami titel juara dengan gol-gol dia pada musim itu. Mudah-mudahan Zlatan bisa melakukan hal serupa.”

“Dia akan meringankan beban Wayne Rooney juga. Setiap kali, kami mendapatkan hasil buruk alasannya selalu karena Wayne tidak bermain bagus. Tekanannya selalu ada pada dia dan Zlatan akan mengambilnya sedikit dari Wayne, jadi dia bisa santai dan menikmati permainannya,” sambung pemain yang memperkuat MU dari awal ’80an sampai medio ’90an ini.

“Zlatan pernah memberi jawaban hebat saat seorang reporter bilang kepada dia bahwa dia sebelumnya menggambarkan dirinya sendiri dengan nilai 10 dari 10, dan bertanya berapa nilai yang dia berikan untuk dirinya sendiri sekarang … Zlatan menjawab ’11 dari 10!’

Ibra tidak mengikuti tur pramusim MU ke China. Namun dia dijadwalkan mengikuti latihan dengan rekan-rekannya pada Kamis (28/7) sebelum terbang ke Gothenburg untuk bermain di laga pramusim. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : sport.detik.com