PT Bestprofit Medan

Ikuti Cara Berikut Agar Lemak Lebih Banyak Terbakar Saat Jalan Kaki!

Best profit Futures7Best Profit Futures – Apakah Anda tipe orang yang tidak suka olahraga dengan gerakan cepat seperti berlari, aerobic? Atau Anda tidak bisa tahan berolahraga lama – lama? Berarti, berjalan kaki merupakan pilihan olah raga yang cocok bagi Anda.

Jalan kaki adalah salah satu olah raga yang ringan, risiko kecil, dan dapat dilakukan kapan saja, dimana saja. Memang lemak yang terbakar saat jalan kaki jauh lebih sedikit dibandingkan olahraga yang berat. Tapi, ada cara agar lemak yang terbakar lebih banyak saat berjalan.

1. Gerakkan tangan Anda

Ayunkan tangan Anda saat sedang berjalan kaki. Ayunkan ke depan, samping, berputar, kanan kiri dengan berirama. Hal ini dapat membakar kalori lebih banyak dan dapat meregangkan otot lengan.

2. Tambahkan jarak jalan

Bila biasanya Anda berjalan kaki sepanjang 1 km, tambahkan jarak menjadi 1,5 km. Setiap hari tambahkan jarak tempuh agar semain banyak kalori yang terbakar. Jika Anda tidak suka berjalan sendiri, Anda dapat mengajak teman atau keluarga.

3. Naik turun tangga

Cukup 15 menit naik turun tangga, kalori dapat terpakar lebih banyak. Selain membakar lemak, naik turun tangga juga dapat melatih otot kaki. Lakukan secara perlahan, jangan terburu – buru, dan coba nikmati.

Banyak sekali manfaat yang diperoleh dari berjalan kaki, seperti melatih postur tubuh, menjaga kesehatan jantung dan paru – paru, dan manfaat lainnya.

Selamat berjalan kaki!

Sumber : kesekolah.com