PT Bestprofit Medan

Indeks Hang Seng Dibuka Menguat, Investor Tunggu Data Tiongkok

Best Profit Futures 7Best Profit Futures – Perdagangan di Indeks hang Seng pada pagi ini terpantau sedang mengalami pergerakan melemah meskipun sempat dibuka menguat. Pergerakan cenderung melemah di Indeks Hang Seng dipicu oleh minimnya sentimen serta aksi wait and see terhadap data neraca perdagangan Tiongkok yang akan rilis pekan ini.

Lemahnya sentimen global imbas diliburkannya Wall Street pada Jumat lalu yang ditambah dengan aksi wait ande see terhadap data neraca Tiongkok terpantau memicu pelemahan di Indeks Hang Seng. Besarnya pengaruh kedua negara terhadap pergerakan perekonomian global disaat sentimen lokal sedang lemah, membuat investor cenderung untuk menunggu adanya dorongan sentimen global. Imbas dari hal tersebut, indeks Hang Seng mengalami pergerakan melemah tipis pada awal perdagangan pagi ini.

Pada perdagangan indeks Hang Seng spot pagi ini, nilai indeks terpantau sedang mengalami pergerakan melemah. Indeks Hang Seng spot yang dibuka menguat sebesar 0,23% ke level 23.581,4 kini telah tergerus melemah sebesar 0,01% ke level 23.524,78 atau turun 2,21 poin.

Sedangkan dari perdagangan indeks Hang Seng berjangka, nilai indeks juga terpantau sedang bergerak melemah tipis pada pagi ini. Indeks Hang Seng berjangka yang dibuka naik 0,09% ke level 23.572, kini telah menurun 0,05% dibandingkan level penutupan Jumat ke level 23.539 atau melemah 12 poin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi pergerakan indeks Hang Seng akan cenderung mengalami pelemahan pada hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh posisi wait and see para investor terhadap data neraca Tiongkok dan minimnya sentimen global. Terkait pergerakan Indeks Hang Seng, range normal diprediksi akan berada di kisaran 23.433-23.697 pada Hang Seng berjangka dan 23.436-23.672 pada Hang Seng spot.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : Vibisnews.com