PT Bestprofit Medan

Infografis Italia vs Spanyol: Laga Beraroma Dendam

PT Bestprofit Futures

PT Bestprofit Futures Medan

– Jakarta, Spanyol akan bertemu dengan musuh lamanya, Italia, di babak 16 besar Piala Eropa 2016 hari ini, Senin (27/6) pukul 23.00 WIB. Laga ini akan menjadi laga ulangan final Piala Eropa 2012, ketika Spanyol mampu menghajar Italia dengan skor telak 4-0.

Italia akan memanfaatkan kesempatan ini untuk membalas kekalahan telak yang mereka derita empat tahun lalu. Namun, tentu Spanyol tidak akan takluk dengan mudah. Sebaliknya, Spanyol akan bertekad untuk mempertahankan tahta mereka di Eropa.

Kedua negara ini sama-sama meraih dua kemenangan dan satu kekalahan di fase grup. Sama-sama mengoleksi 6 poin, kedua negara ini harus kalah di laga terakhir mereka di babak grup. Italia kalah melawan Irlandia, sedangkan Spanyol kalah dari Kroasia.

Berikut adalah data dan fakta laga antara Spanyol melawan Italia, dilansir dariBBC:

Head-to-head

– Pertemuan nanti malam akan menjadi pertemuan keempat mereka dalam tiga Piala Eropa terakhir, dan merupakan pertemuan keenam sepanjang sejarah turnamen, yang menjadikan duel kedua kesebelasan ini sebagai yang paling sering terjadi di Piala Eropa.

– Kemenangan terakhir Italia atas Spanyol dalam laga resmi diraih pada babak perempatfinal Piala Dunia 1994 dengan skor 2-1. Pelatih Italia, Antonio Conte, bermain dalam laga tersebut.

– Sejak laga pada tahun 1994 tersebut, Spanyol hanya kalah sekali dalam 11 pertemuan melawan Italia (termasuk laga persahabatan), dengan rincian 4 kali menang dan 6 kali seri (Dua babak adu penalti dihitung sebagai imbang). PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : sport.detik.com