PT Bestprofit Medan

Ini Dia Strategi untuk Mengatasi Kebosanan Kerja

Best Profit Futures 6Best Profit Futures – Dari sebagian besar masalah yang kita hadapi saat kerja, salah satu masalah yang terbilang cukup berat adalah ketika rasa bosan melanda. Untuk Anda yang bekerja di kantor, saat rasa bosan melanda, menghabiskan waktu di kantor malah jadi sebuah siksaan. Belum dengan rutinitas kerja dan beban kerja yang semakin membuat Anda tak bergairah. Dan rasa bosan ini dihadapi bukan hanya oleh pegawai kantoran tetapi juga oleh para pekerja lepas.

Kebosanan itu sedikit banyak disebabkan oleh kurangnya dorongan atau motivasi dan masalah tersebut akan lebih mudah diatasi dengan terfokus pada pekerjaan yang dilakukan bukan pada waktu yang dibutuhkan. Saat kita sudah terfokus pada pekerjaan yang kita lakukan, perasaan bosan karena waktu yang sepertinya berjalan lambat pun bisa hilang. 

Di samping itu, rasa bosan yang muncul saat bekerja juga dipengaruhi oleh berbagai hal lain. Misalnya saja motivasi kerja, kepuasan, gaji, karakter bos, sikap menyebalkan para rekan kerja, dan sebagainya.

Nah, sekarang, gimana cara mengatasi kebosanan kerja? Berikut ini strategi untuk mengatasi masalah kebosanan di dunia kerja yang dilansir dari psychologytoday.com.

  • Menyibukkan Diri

Anda adalah satu-satunya orang yang harus mengontrol diri Anda sendiri. Dengan memfokuskan diri pada menyelesaikan sebanyak mungkin pekerjaan yang bisa dilakukan, rasa bosan itu bisa diganti dengan rasa puas diri. Mengatur ulang meja kerja atau merapikan folder biasanya akan membuat perasaan Anda lebih baik, daripada hanya sekadar berdiam diri tak melakukan apapun.

  • Selalu Hadir Tepat Waktu

Apabila Anda sering telat, secara tidak langsung Anda menciptakan pikiran bahwa pekerjaan Anda itu tidak menyenangkan sampai-sampai Anda jadi merasa kurang perlu untuk hadir tepat waktu. Cobalah untuk hadir di tempat kerja Anda lebih awal atau setidaknya tepat waktu. Saat Anda sudah bisa hadir dengan tepat waktu, maka Anda sudah membangun pikiran bahwa ada pekerjaan menyenangkan yang sedang menunggu Anda dan Anda siap untuk mengerjakannya.

  • Coba Sesuatu yang Baru

Lakukan pekerjaan-pekerjaan yang mungkin belum pernah Anda lakukan. Tidak harus pekerjaan yang berat, lakukan yang mudah-mudah. Misalnya membantu rekan kerja Anda untuk menguasai pengoperasian software yang baru atau sekadar membantu tukang kebun menyirami tanaman di halaman kantor Anda.

Rasa bosan itu muncul pasti karena ada alasan atau penyebabnya. So, keep it simple! Cari akar masalahnya dan segera atasi dengan cara yang paling efektif untuk Anda.

Sumber : vemale.com