PT Bestprofit Medan

Instagram Kian Meninggalkan Twitter dengan 500 Juta Pengguna Aktif Bulanan

PT. Bestprofit Futures Medan –

Tech in Asia Instagram, platform berbagi foto yang kini dimiliki oleh Facebook, kian menunjukkan kalau mereka merupakan salah satu media sosial terpopuler di dunia. Pada tanggal 21 Juni 2016 kemarin, Instagram mengumumkan kalau mereka telah memiliki 500 juta pengguna aktif bulanan (MAU). 300 juta di antaranya bahkan aktif menggunakan Instagram setiap harinya.

Ini artinya Instagram berhasil meraih 100 juta pengguna aktif baru hanya dalam waktu sembilan bulan, sejak bulan September 2015. Perkembangan ini didominasi oleh pengguna di luar Amerika Serikat yang merupakan 80 persen dari total pengguna Instagram. Indonesia sendiri merupakan basis pengguna Instagram terbesar ketiga di dunia, setelah Jepang dan Brasil.

Dengan prestasi ini, Instagram pun makin meninggalkan Twitter yang saat ini barumempunyai 310 juta pengguna aktif bulanan. Instagram hanya kalah dari raja media sosial Facebook, yang kini telah memiliki 1,65 miliar MAU.

Sejak diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2012, Instagram memang mengalami perkembangan yang begitu signifikan. Mereka kini telah berganti logo, mengubah tampilan di aplikasi mobile hingga memperbarui susunan linimasa menjadi berdasarkan algoritma.

Dari sisi bisnis, Instagram pun sudah kian menjanjikan. Mereka kini telah merangkul lebih dari 200 ribu perusahaan untuk beriklan di platform mereka. Untuk meningkatkan pendapatan, mereka bahkan telah memperpanjang durasi maksimal video untuk iklan yang tadinya hanya 30 detik menjadi 60 detik.

Di tengah hadangan media sosial populer lain seperti Snapchat dan Path, Instagram sepertinya tetap masih menjadi yang terdepan. Namun mereka harus terus menjaga agar platform ini tetap nyaman digunakan, baik oleh pengguna yang baru bergabung maupun pengguna lama. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : id.techinasia.com