PT Bestprofit Medan

Isu Monopoli Tak Bikin Telkomsel Ciut Blusukan ke Pelosok

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Alor, Nusa Tenggara Timur – Beberapa waktu lalu, Telkomsel digoyang isu monopoli di luar pulau Jawa yang dilancarkan oleh Indosat. Namun isu ini nyatanya tak menghentikan agresivitas anak usaha Telkom itu untuk terus ekspansi ke pelosok daerah.

Hal ini ditegaskan Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah di sela acara Komitmen Bersama Membangun Kawasan Perbatasan Negara Menjaga Kedaulatan NKRI di Kalabahi, Alor, Nusa Tenggara Timur.

“Meski ada isu monopoli tetapi kita tak ubah semangat untuk tetap membangun, karena memang tak ada aturan yang dilanggar. Dan gak akan tahu juga mereka (operator lain) kapan akan masuk ke daerah terpencil,” kata Ririek.

Di Pulau Alor yang berbatasan dengan Timor Leste ini misalnya. Telkomsel jadi pemain tunggal di pulau yang ditinggali oleh sekitar 200 ribu jiwa ini.

Bukan lantaran operator lain dilarang masuk. Beberapa tahun lalu sebenarnya ada juga pemain lain namun mereka memilih untuk mundur teratur lantaran berdarah-darah secara hitung-hitungan bisnis.

PT Bestprofit Futures Medan

“Sekitar tiga tahun yang lalu masih ada operator lain, tapi sudah keluar karena hitung-hitungan bisnis. Itu tower BTS-nya masih ada,” ungkap Yetty Kusumawati selaku Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali.

Di Pulau Alor sendiri Telkomsel melayani pelanggan dengan bermodal 70 BTS. Saat detikINET berkunjung ke Pulau Alor, terlihat bahwa mayoritas wilayah sudah ter-cover jaringan 3G. Sementara jaringan 4G bisa ditemui di area Bandara Mali Alor dan pusat kota dekat rumah dinas Bupati Alor.

Selain untuk mengangkat dari segi ekonomi, terbukanya akses komunikasi di wilayah Indonesia yang berbatasan langsung dengan Timor Leste ini diharapkan juga dapat membantu TNI khususnya dalam menunjang berbagai kegiatan operasional tentara yang bertugas di garda terdepan.

Jika operator lain berdarah-darah sehingga memilih kabur. Lantas, bagaimana kondisi bisnis Telkomsel di Pulau Alor? “Di sini kita pas-pasan lah. Soalnya kan selain dapat profit kita juga bisa mendapat pahala,” cetus Ririek.

Secara nasional, saat ini Telkomsel telah mengoperasikan 627 BTS yang berlokasi di perbatasan dengan Singapura, Malaysia, Vietnam, Timor Leste, Australia, Filipina, dan Papua Nugini. Read more PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : inet.detik.com