PT Bestprofit Medan

Jackie Chan, Aktor China Pertama Penerima Penghargaan Oscar

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Jakarta, CNN Indonesia — Jackie Chan dipastikan akan menerima penghargaan kehormatan Oscar. Penghargaan itu akan diserahkan pada Chan November mendatang, dalam acara tahunan Governors Awards. Ini kali ke-delapan acara penghargaan yang juga digagas Academy of Motion Picture Arts and Sciences itu itu digelar.

“Dia membintangi [film], kadang menulis, menyutradarai, dan memproduseri lebih dari 30 [film] bela diri dari daerah asalnya Hong Kong. [Dia] memikat penonton dengan gerakan atletisnya, temuan gerakan akrobatik dan karisma tak terbatas,” tulis siaran pers Governors Awards.

Kualitas akting sineas 62 tahun itu memang tidak bisa diragukan lagi. Sejak umur enam tahun ia sudah mengasah kemampuannya dalam bidang film. Aktingnya dimulai sejak usia delapan tahun. Sampai saat ini, Chan sudah membintangi 131 film, memproduseri 45 film dan menyutradarai 17 film.

Di antaranya Rumble in the Bronx, Rush Hour, Shanghai Noon, Shanghai Knights, Around the World in 80 Days, The Karate Kid, dan Kung Fu Panda.

Tak heran jika Academy Awards mengganjarnya dengan penghargaan atas karier internasionalnya.

Chan antusias menerima penghargaan itu. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan menulis di Facebook. “Sudah 56 tahun sejak saya berperan dalam film pertama ketika berusia enam tahun dan saya sudah mengerjakan lebih dari 200 film sampai saat ini,” demikian Chan mengunggah.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Oscar yang telah memberikan saya penghargaan ini, yang telah memberikan dukungan dan mengetahui pencapaian saya sejak masih muda.”

Mengutip CNN, dalam sejarah perfilman China, belum pernah ada aktor yang menerima penghargaan itu. Chan orang China pertama yang menerima piala berbentuk patung manusia emas.

Prestasi yang diraihnya juga tak luput dari dukungan keluarga serta orang-orang yang terlibat produksi film. Chan juga mengucapkan rasa terima kasihnya, masih melalui Facebook. “Saya sudah mengatur kehidupan saya dengan sedikit tujuan dan saya berharap penghargaan kehormatan ini tidak menjadi yang terakhir. Saya kira Oscar tidak memiliki aturan untuk tidak menerima penghargaan lain selain penghargaan ini,” tulisnya.

Chan melanjutkan, “Dalam kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada penggemar saya yang selalu memberikan dukungan. Kalian memotivasi saya untuk selalu maju ke depan. Terima kasih,” Chan mengungkap.

Chan bukan satu-satunya sineas yang menerima penghargaan itu. Masih ada tiga sineas lain: Frederick Wiseman yang merupakan sineas dokumenter, Lynn Stalmaster seorang direktur pemilihan peran, dan Anne V. Coates editor film. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : cnnindonesia.com