PT Bestprofit Medan

Jenis Cokelat Yang Terbaik Untuk Tubuh

Best Profit Futures 6Best Profit Futures – Kabar tentang manfaat dan kelebihan cokelat tentu sudah tidak asing di telinga kita. Namun, tak jarang pula yang bilang bahwa terlalu banyak mengonsumsi cokelat bisa menyebabkan jerawat. Manakah yang benar?

Dikatakan oleh Andrea Giancoli R.D, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics, seperti dilansir oleh Shine, bahwa sebenarnya cokelat memang lebih banyak manfaatnya. Selain membantu melindungi jantung serta memperbaiki mood, antioksidan dalam cokelat baik untuk kecantikan kulit. Namun tidak semua jenis cokelat memiliki manfaat besar tersebut.

Lantas, cokelat mana yang terbaik untuk tubuh?

Milk Chocolate

Cokelat jenis ini mengandung lebih sedikit flavanoid dan lebih banyak susu. Biasanya cacao di dalamnya hanya 40% jumlahnya, sisanya adalah susu, buah-buahan yang dikeringkan atau aneka kacang-kacangan.

Rasanya jelas manis, dan paling disukai banyak orang. Namun, perlu dipertimbangkan juga, jumlah susunya jauh lebih banyak ketimbang cokelatnya, sehingga jumlah lemak lebih banyak.

TIPS:

Jika memang Anda adalah penggemar milk chocolate, pilih yang kadar cacaonya cukup tinggi. Jangan menghabiskannya dalam sehari.

White Chocolate

Cokelat jenis ini sebenarnya sama sekali tidak mengandung cacao. Demikian pula nutrisinya, paling sedikit di antara jenis cokelat lainnya. Manfaat yang dapat dinikmati dari cokelat putih adalah kalsium yang ada di dalamnya. Sisanya hanya rasa manis, serta rasa susu yang nikmat.

TIPS:

Takut gemuk? Cokelat jenis ini adalah yang harus dicoret dari daftar belanja Anda. Pilih saja cokelat dengan kadar cacao yang tinggi, ketimbang hanya gula saja.

Dark Chocolate

Nah, sudah jelas, cokelat ini kandungan cacaonya tinggi. Dan di pasaran, ada beragam tingkatan kandungan cacao. Masing-masing merek biasanya berbeda. Ada yang hingga 50%, ada yang 60% bahkan ada yang 85% dan tentu rasanya pahit.

Cokelat jenis ini flavanoidnya paling tinggi di antara jenis cokelat lainnya. Nutrisi dan manfaatnya juga otomatis lebih tinggi. Dark chocolate, ideal untuk menjadi teman Anda saat berdiet.

TIPS:

Gunakan dark chocolate untuk membuat kue, atau bahan makanan lain saat diet. Sesekali, hal ini boleh lho dilakukan, ketimbang Anda mengonsumsi sirup yang jauh lebih banyak gula dan tak ada nutrisinya.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : kotamedannews.com