PT Bestprofit Medan

Kabar gembira, Windows 9 dukung pemakaian layar 4K dan 8K!

Best Profit Futures 5Best Profit Futures – Laptop atau PC yang sering digunakan di rumah biasanya hanya memakai monitor dengan layar LCD beresolusi HD, atau paling ‘banter’ adalah Full-HD. Namun, sistem operasi baru milik Microsoft tampaknya akan membuat dua jenis monitor tersebut kelihatan kuno.

Pasar monitor berlahan-lahan mulai berkembang dan berubah standarnya menjadi monitor dengan resolusi 4K. Rupanya Microsoft sudah memprediksi hal tersebut. Seperti yang dilansir oleh Ubergizmo (21/09), sistem operasi penerus dari Windows 8 sudah mendukung pemakaian monitor dengan beresolusi 4K atau dua kali lebih lebih baik ketimbang Full-HD.

Kabar gembira ini didapat dari PCPortal.org.ru yang telah mendapatkan screenshot dari bocoran dukungan monitor 4K di Windows 9. Hebatnya, screenshot tersebut juga memperlihatkan bila Windows 9 juga akan mendukung layar 8K!

Ini merupakan langkah besar yang diambil oleh Microsoft. Mengingat saat ini pasar sudah cukup dimanjakan dengan monitor 4K dengan resolusi 3840 x 2160 piksel, dan belum ada tanda-tanda akan beralih ke monitor 8K. Jadi, di masa depan Windows 9 sudah mampu dinikmati di monitor beresolusi lebih dari Ultra HD.

Hingga saat ini, monitor atau TV beresolusi 8K masih dianggap sebagai yang terbaik di dunia. Resolusi dari monitor 8K sendiri mencapai 7680 x 4320 piksel. Jumlah piksel yang terdapat di monitor 8K diklaim 16 kali lebih banyak ketimbang monitor HD biasa.

Windows 9 diprediksi akan diperkenalkan oleh Microsoft pada akhir September ini, tepatnya tanggal 30. Bila rumor ini benar adanya, ini akan mematahkan prediksi banyak pengamat yang menyatakan jika Windows 9 baru akan menyapa pasar pada pertengahan tahun 2015.

Sumber : merdeka.com