PT Bestprofit Medan

Kapan Seharusnya Tidak Mengikuti Kata Hati Anda

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– [Pada saat itu] Saya berumur 17 tahun, duduk di dalam ruangan kantor guru pembimbing SMA saya. Ia bertanya apa yang saya ingin lakukan dalam hidup saya, dan jawabannya tidak ada, atau sedikit lebih halusnya belum tahu.

“Apa yang benar-benar kamu sukai,” ia bertanya. Hening. Saya ingin menjawab: bermain game PC. Saya sudah ketagihan sejak kelas 5 SD. Tapi saya tidak yakin apakah itu bisa menjadi sebuah karier. Lalu ia mengatakan ini: “Yang paling penting adalah ikuti kata hatimu.”

Kata-kata itu selalu saya dengar lagi dan lagi selama bertahun-tahun – dari orang tua, konselor universitas, dan mentor saya. Orang-orang cerdas yang saya tahu juga menyarankan hal yang sama: lakukan apa yang kamu cintai.

Menyelaraskan passion dan karier adalah hal yang masuk akal. Tapi, mari kita jujur, itu tidak selalu mudah. Tantangan yang sebenarnya – terutama bagi entrepreneur masa depan – bisa jadi mengungkap passion Anda dan mengapa, kemudian menemukan cara untuk menjaga “api” tersebut hidup sementara banyak hal lainnya terjadi di sekitar Anda.

Biarkan passion mendatangi Anda

Beberapa orang sudah tahu sejak awal tentang apa yang mereka inginkan seperti mengajar, menari, atau mendesain mobil. Bagaimanapun, bagi banyak entrepreneur pemula, minat berjalan pada banyak arah sekaligus, atau kadang-kadang tanpa arah yang jelas sama sekali. Steve Jobs, misalnya, mengunjungi India, bereksperimen dengan psikedelik, dan bahkan sempat mencoba kaligrafi sebelum memulai Apple.

Akhirnya, saya mengambil jurusan bisnis di perguruan tinggi. Tapi harus saya akui, semuanya terasa terlalu abstrak bagi saya. Jadi, saya akhirnya keluar dan membuka restoran pizza di kampung halaman saya di pedesaan Kanada barat. Saya butuh beberapa tahun untuk menyadari bahwa yang saya benar-benar sukai dari bisnis pizza, bukanlah pizza-nya. Yang saya sukai dari bisnis tersebut adalah pemasaran – memahami “isi kepala” konsumen dan mencari tahu promosi apa yang pas untuk meningkatkan penjualan.

Passion tidak akan selalu mendatangi Anda, dan itu tidak apa-apa. Kadang-kadang Anda harus menjalani pekerjaan yang lain dulu untuk menemukannya. Seperti saya yang secara kebetulan menemukan passionterhadap marketing karena berbisnis pizza.

 

 

PT Bestprofit Futures Medan

Sumber Oleh : id.techinasia.com