PT Bestprofit Medan

Kejutan Kecil untuk Ahok

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Jakarta, CNN Indonesia Hari ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berulang tahun yang ke-50.

Pelataran Balai Kota, yang menjadi kantornya, sejak pagi hari telah ramai dipenuhi para pendukung pria yang akrab disapa Ahok. Mereka datang dari pelbagai komunitas.

Ada Teman Ahok, Dukung Ahok Gubernur DKI (DAG DKI), Ahok Pahlawan Ku, Laskar Ahok, dan Relawan Koboi Jakarta. Ada kejutan untuk merayakan ulang tahun pria asal Bangka Belitung tersebut. Mereka berbaris dan bernyanyi sambil menunggu kedatangan Ahok. 

Beberapa kue ulang tahun disiapkan. Salah satunya kue berbentuk Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Tak hanya kue, simpatisan Ahok juga membawa telur merah serta misua, pakan khas etnis Tionghoa, yang dipercaya membawa hoki.  Sekitar pukul 08.00 WIB, Ahok tiba di Balai Kota. Dia tampak kaget dan tersenyum saat keluar dari mobil dinasnya.

Ahok bergabung bersama simpatisannya sambil menyanyikan lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ dan meniup lilin. Setelah itu, Ahok menyempatkan bercengkrama dengan pendukungnya.

Momen perayaan ulang tahun Ahok kali ini juga dimanfaatkan para pendukung untuk menyampaikan harapan mereka. Salah satunya Ahmad Suryani, Ketua Umum DAG yang berharap agar Ahok tetap menjadi gubernur karena kerjanya yang nyata. 

Lain lagi dengan Acil yang jauh-jauh datang dari Yogyakarta. Dia datang untuk memberikan kado berupa patung yang terbuat dari koran. “Patung penggembala ini merepresentasikan Ahok sebagai seorang pemimpin tegas, yang dapat mengendalikan Jakarta,” tutur Acil.

Ahok mengatakan tidak akan ada perayaan. Dirinya juga menuturkan tidak memiliki kebiasaan merayakan ulang tahun. Namun, sambung dia, dirinya pun tak bisa menolak jika ada yang merayakan ulang tahunnya. Perayaan ulang tahun, menurut Ahok, berarti berkurangnya umur satu tahun untuk bekerja mensejahterakan orang banyak. – PT Bestprofit Futures Medan