PT Bestprofit Medan

Kenali Beberapa Tanda Ini, untuk Melepas Sejenak dari Kesibukan Kerja Anda

Best profit Futures6Best Profit Futures – Kesibukan di tempat kerja yang tidak berhenti tentu sangat membuang banyak energi yang terkuras. Kesibukan kerja dapat dengan mudah menimbulkan rasa lelah. Jika dibiarkan begitu saja, kelelahan pun bakal menumpuk. Rasa lelah merupakan hasil akumulasi serangkaian aktivitas. Membiarkannya berlarut-larut hanya membuat semangat beraktivitas pudar. Umumnya, rasa lelah mulai mendera saat menjelang akhir pekan di mana pekerjaan semakin menumpuk dari hari ke hari.

Kenali Beberapa Tanda Ini, untuk Melepas Sejenak dari Kesibukan Kerja Anda – pracoholizmDilansir dari lifehack.org, setidaknya ada lima tanda yang menunjukkan bahwa Anda perlu berlibur atau setidaknya beristirahat sejenak dari kesibukan kerja Anda. Apa sajakah kelima tanda tersebut?

1. Mudah Kehilangan Fokus

Apakah Anda menatap layar komputer dan kata-kata jadi terlihat buram? Atau mungkin Anda menghabiskan sebagian jam kerja Anda untuk melakukan hal-hal yang tak bermanfaat? Itu bisa menjadi tanda bahwa Anda sudah kehilangan fokus. Dan untuk mengembalikan kemampuan Anda untuk fokus, lakukan penyegaran otak dan pikiran Anda.

2. Mudah Tersinggung

Pernahkah Anda merasa begitu mudah tersinggung hanya karena satu tindakan konyol atau sepele dari rekan kerja Anda? Jika Anda sering mendapatkan mood yang buruk hanya karena keusilan dan kejahilan rekan kerja Anda, itulah saatnya Anda harus mengambil jeda dan istirahat sejenak. Kalau dibiarkan saja, Anda akan menjadi orang yang semakin mudah stres dan bekerja pun jadi tak maksimal.

3. Kehilangan Motivasi dan Ambisi

Saat kita merasa bahagia dan termotivasi, kita akan bekerja dengan giat. Tetapi ketika motivasi dan ambisi itu hilang, saatnya Anda untuk menemukan motivasi yang baru dalam hidup. Luangkan waktu sejenak, pergilah ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, lalu cobalah untuk melihat kembali hidup dan impian-impian besar Anda.

4. Membuat Kesalahan-Kesalahan Kecil

Apakah Anda seringkali membuat kesalahan-kesalahan kecil yang sebenarnya sangat sepele? Misalnya saja Anda berulang kali salah ketik dan melakukan typo. Atau Anda sering salah mengirim email. Ketika Anda bekerja terlalu keras dan berlebihan, otak Anda akan kelelahan dan semakin sulit untuk mengontrol hal-hal lainnya.

5. Merasa Lelah Sepanjang Hari

Sudah merasa istirahat cukup tapi terus-terusan merasa lelah sepanjang hari? Rasa lelah itu disebabkan bukan hanya kurang tidur tapi beban kerja dan stres. Saat Anda merasa tidak memiliki energi sepanjang hari, itu tandanya Anda butuh ambil waktu cuti dan beristirahat.

Hidup itu bila dihabiskan hanya untuk melakoni kesibukan kerja maka tidak akan ada habisnya, tentu sangat disayangkan bukan ? Toh, dalam mencari uang kita juga harus menikmati waktu, setidaknya belibur atau berkumpul keluarga. Agar keseimbangan dalam hidup ini tetap stabil dan tetap berjalan dengan dengan semestinya. Semoga Bermanfaat.

Sumber : kesekolah.com