PT Bestprofit Medan

Korban Tewas Gempa Italia Terus Bertambah, Kini 247 Orang

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Jakarta, CNN Indonesia — Jumlah korban tewas akibat gempa bumi di Italia terus bertambah, sejauh ini terhitung berjumlah 247 orang. Pencarian dan evakuasi korban masih terus dilakukan di wilayah terparah terkena bencana.

Dikutip AFP, Kamis (25/8), ratusan warga terluka, beberapa dalam keadaan kritis. Belum diketahui jumlah orang hilang, namun diduga masih banyak yang terkubur reruntuhan bangunan.

Sebuah hotel di kota Amatrice Ambruk. Diduga terhadap 70 tamu di hotel itu, namun baru tujuh mayat yang ditemukan di antara puing.

Perdana Menteri Matteo Renzi usai kunjungan ke Amatrice memperingatkan jumlah korban kemungkinan besar akan bertambah.

Salah satu lokasi dengan kerusakan terparah adalah Pescara del Tronto di dekat Arquata wilayah Marche. Di kota ini, mayat-mayat korban dikumpulkan di taman bermain anak.

Warga diimbau agar tidak kembali ke rumah mereka, karena gempa susulan masih terus terjadi.

Kamp-kamp pengungsi dari tenda dibangun di Amatrice dan Accumoli untuk mengakomodasi lebih dari 2.000 warga. Kebanyakan warga masih takut kembali ke rumah mereka.

Amatrice adalah kota di atas bukit dengan pemandangan yang indah, menjadikannya salah satu tujuan favorit wisatawan. Saat gempa mengguncang, kota itu tengah dipenuhi turis.

Gempa pada Rabu pagi lalu itu meluluhlantakkan setengah dari Amatrice.

Lindu kali ini adalah terbesar dialami Italia setelah tahun 2009 yang mengguncang utara kota L’Aquila, menewaskan 300 orang. Pencarian dan evakuasi korban masih terus dilakukan di wilayah terparah yang diguncang gempa berkekuatan 6,2 skala Richter. (Reuters/Remo Casilli)Pencarian dan evakuasi korban masih terus dilakukan di wilayah terparah yang diguncang gempa berkekuatan 6,2 skala Richter. (Reuters/Remo Casilli)┬áPT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : cnnindonesia.com