PT Bestprofit Medan

Korsel Mulai “Jajah” Indonesia Lewat Kuliner

Best Profit Futures 5Best Profit Futures – Demam budaya dan musisi Korea Selatan melalui K Pop benar-benar kini tengahbooming di Indonesia. Tak jarang musisi-musisi negeri ginseng itupun menggelar konser mewah di Indonesia gua mengenalkan budaya dan musik di Korea Selatan pada masyarakat Indonesia.

Hal ini pun dimanfaatkan KOrea Agro-Fisheries & Food Trad Corpooration (aT) sebagai produsen makanan khas Korea Selatan untuk mengenalkan kuliner khas Korea Selatan yang mengambil tempat di arena Pekan Raya Jakarta di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Hal itu terungkap kala sejumlah media diundang dalam stand khusus makanan dan kuliner khas Korea Selatan (KFood) yang berada di kawasan PRJ Kemayoran, Senin (9/6).

“Pada Pekan Raya Jakarta (PRJ) tahun ini kami manfaatkan untuk mengenalkan produk kuliner khas Korea Selatan. Hal ini kami lakukan karena apa saja yang berbau Korea di Indonesia entah itu budaya maupun musiknya diterima dengan baik di Indonesia. Maka itu kami mencoba mengenalkan makanan dan minuman khas Korea dalam arena PRJ tahun ini,” ungkap Lee Seong Book, Direktur Kantor cabang aT di Jakarta.

Lebih lanjut dijelaskan Lee, kuliner yang dibawa dalam pameran kali ini adalah makanan dan minuman yang hampir sama dengan apa yang selama ini masyarakat Indonesia makan dan konsumsi.

“Makanan dan minuman yang kami bawa adalah kuliner khas Korea yang kalau dilihat hampir sama dengan yang dikonsumsi masyarakat Indonesia. Dari semua makanan yang kami bawa semua nya adalah makanan halal karena kami tahu di Indonesia ini masyarakatnya mayoritas muslim. Tidak hanya itu, makanan yang kami kenalkan ternyata ada 30 jenis yang sudah bersertifikasi halal dari BPOM (Badan Pengawas Obat Dan Makanan) Departemen Kesehatan. Maka itu kami berharap produk yang kita kenalkan dapat diterima dengan baik disini,” lanjutnya.

Dijelaskan pula oleh Lee, dalam gerai seluas 150 m2 di arena Pekan Raya Jakarta pengunjung dapat melihat dan mencicipi ragam kuliner makanan kas Korea seperti Bibimbab (nasi campur), Tteokpokki (kue beras pedas), dan Kimchi.

“Kita mencoba mengenalkannya dengan cara melakukan demo masak masakan Korea. Tak hanya itu pengunjung juga dapat langsung mencicipi ragam kuliner yang telah dimasak tersebut sehingga masyarakat Indonesia tahu apa itu dan seperti apa rasanya kuliner khas Korea,” tuturnya.

Tak hanya mengenalkan kulinernya, pengunjungpun akan coba dihibur pagelaran ‘Samulori’, berfoto dengan baju adat Korea dan dapat dengan mudah mencicipi masakan khas Korea di situ.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : beritasatu.com