PT Bestprofit Medan

KPU: Setiap Dokumen Memiliki Bukti Historisnya

Best Profit Futures 7Best Profit Futures – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyampaikan pihaknya yakin dengan segala bukti maupun saksi yang akan dihadirkan dalam lanjutan sidang perselisihan perolehan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi, Jum’at (8/8).

Pasalnya, menurut Komisioner KPU Ida Budhiati segala form di tiap tingkatannya, baik itu C1, D1, DA1, DB1, DC1 dan DD1, ada bukti historisnya.

“Dokumen itu ada historisnya, kalau memang terjadi perbedaan (dengan bukti yang diajukan pemohon),” tutur Idha kepada wartawan usai halal bihalal bersama staff KPU di Gedung KPU, Jl. Imam Bonjol Nomor 29, Jakarta Pusat, Kamis (7/8).

Oleh karena itu, Idha melanjutkan, pada saat persidangan lanjutan PHPU nanti, bukti pembanding yang berada pada pihak termohon (KPU) akan disandingkan dengan bukti dari pihak pemohon (Prabowo-Hatta).

“Kan, di MK itu harus dilakukan persandingan data. Yang klaim perolehan suara versi pemohon sekian-sekian. Di dalam riwayat yang ada di dokumen KPU mengatakan itu tidak benar, yang telah menjadi kontrol berjenjang hasilnya seperti itu (sesuai rekapitulasi KPU),” katanya.

Idha menyebutkan bukti yang dipersiapkan KPU hanyalah bukti yang telah terkoreksi pada setiap proses rekapitulasi suara berjenjang dari mulai PPS hingga rekapitulasi tingkat provinsi. “Dokumen itu adalah alat kontrol, alat bantu untuk menjaga kemurnian suara pemilu,” ujarnya.

Idha memastikan, dari informasi yang didapatnya dari KPU Daerah terkait dengan dinamika rekapitulasi suara, relatif tidak ada sengketa atas perolehan suara calon. “Berapa pemilih yang hadir, cocok enggak dengan yang dikoreksi itu. Itu semua ada dokumentasinya dan akan kami jelaskan besok,” tutupnya.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : beritasatu.com