PT Bestprofit Medan

Kurangi Kalori Dengan Batasi Minyak Saat Memasak

best8BPF – Memasak sendiri di rumah lebih sehat daripada makan di luar atau membeli makanan cepat saji. Namun jika tak hati-hati, memasak dengan menggunakan terlalu banyak minyak bisa meningkatkan asupan kalori pada makanan Anda.

Mengurangi penggunaan minyak saat memasak bisa mengurangi asupan kalori yang Anda konsumsi. Berikut adalah beberapa cara untuk mengurangi penggunaan minyak, seperti dilansir oleh Shine! (21/08).

1. Sesuaikan dengan resep
Pilih resep sehat yang memberikan informasi nutrisi dan takaran minyak yang ideal. Kemudian, patuhi resep tersebut. Selain itu, sebaiknya takar minyak menggunakan sendok makan agar tak memakainya terlalu banyak.

2. Gunakan wajan anti lengket
Memasak daging dan sayur lebih mudah menggunakan sedikit minyak jika Anda menggunakan wajan anti lengket. Namun berhati-hatilah untuk tidak menggunakan api yang terlalu panas. Wajan anti lengket memiliki lapisan anti lengket yang bisa mengeluarkan bau beracun ketika terlalu panas.

3. Semprotkan minyak
Alih-alih menuang minyak dari botol, Anda bisa menyemprotkan minyak saat memasak. Ini akan membatasi jumlah minyak yang Anda gunakan dan mencegah penggunaan minyak yang terlalu banyak.

4. Mengukus atau merebus sayuran sebelum memasak
Sebelum menggoreng sayuran, sebaiknya masak sayuran terlebih dahulu. Beberapa sayuran seperti brokoli, wortel, dan lainnya memiliki tekstur yang keras sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memasaknya. Untuk mencegah penggunaan minyak yang terlalu banyak saat memasak, sebaiknya masak sayuran tersebut lebih dulu.

5. Gunakan air
Beberapa sayuran bisa menyerap minyak ketika Anda menggunakan terlalu banyak. Alih-alih menggunakan minyak terlalu banyak, sebaiknya campur minyak dengan air. Tambahkan bumbu jika Anda merasa rasa masakan menjadi terlalu hambar.

Itulah beberapa tips dan trik yang bisa digunakan untuk mengurangi penggunaan minyak saat memasak. Dengan mengurangi penggunaan minyak, asupan kalori Anda pun menjadi berkurang.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : kotamedannews.com