PT Bestprofit Medan

Lagi, Pokemon Go jadi Penyebab Kematian di Jepang

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Fututres Medan

– Jakarta, CNN Indonesia — Kematian tragis di Jepang karena keteledoran seseorang dalam bermain game Pokemon Go kembali memakan korban jiwa. Ini merupakan kematian kedua di Jepang karena pengemudi mobil terlalu asyik main Pokemon Go, dan tak fokus berkendara.

Seorang perempuan berdarah Vietnam berusia 20 tahun dilaporkan meninggal dunia pada Kamis (25/8) waktu setempat akibat kecelakaan fatal di Aichi yang dialaminya dua pekan sebelumnya. Perempuan itu diketahui tengah mengendarai sepeda dan ditabrak oleh seorang pengemudi mobil.

Pihak kepolisian Prefektur Aichi mengamankan seorang pengemudi mobil karena dianggap lalai dalam mengemudi.

Menurut laporan Kyodo seperti dilansir CNBC, pengemudi yang tak diungkap identitasnya itu mengaku sedang berusaha mengisi ulang baterai ponselnya yang hampir mati setelah bermain Pokemon Go di mobil. Hal ini membuatnya tak fokus hingga menabrak seorang pengendara sepeda yang melintas.

Sebelumnya, kecelakaan serupa juga terjadi di kota Tokushima yang menyebabkan seorang nenek berusia 72 tahun meninggal dunia akibat ditabrak pengemudi truk yang asyik bermain game berbasis GPS dan augmented reality terseut.

Hingga Selasa pekan lalu (23/8), pihak kepolisian mencatat ada 79 kecelakaan lalu lintas akibat pengguna jalan raya terlalu asyik main Pokemon Go.

Selama periode Juli hingga Agustus, kepolisian Jepang tercatat telah menerbitkan 700 surat tilang bagi pengemudi yang asyik berburu monster saku saat mengemudi. Sejumlah tempat publik dan taman-taman di Jepang sebenarnya sudah dipasang tanda khusus yang mengharuskan pemain Pokemon Go waspada dengan keadaan sekitar.

Bukan hanya itu, Naintic selaku pengembang Pokemon Go juga telah mengantisipasi adanya bahaya yang diakibatkan oleh permainan ini. Melalui pesan yang muncul di layar ponsel sebelum bermain, Niantic berupaya mengingatkan pengguna untuk berhati-hati ketika berburu monseter saku dengan memerhatikan kondisi sekitar. (evn) PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : cnnindonesia.com