PT Bestprofit Medan

Libur Panjang, Lorenzo Mau Lupakan Balapan Sejenak

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Sachsenring – Cuma tujuh poin dikumpulkan Jorge Lorenzo di tiga balapan terakhir. Karena MotoGP libur cukup panjang, sang juara dunia akan melupakan sejenak persoalan balapan.

Lorenzo cuma bisa finis di posisi 15 pada balapan di Sirkuit Sanchsenring, Minggu (16/7/2016) kemarin. Hasil race tersebut melanjutkan rangkaian hasil buruk yang dia dapat di tiga balapan terakhir, di mana dia hanya bisa finis ke-10 di Belanda dan gagal finis di Catalunya.

Kondisi tersebut membuat Lorenzo tercecer makin jauh dari Marc Marquez yang kini berada di puncak klasemen. Dalam periode yang sama Marquez berhasil mengumpulkan 65 poin.

Setelah tiga balapan yang mengecewakan, Lorenzo tidak mau buru-buru kembali ke lintasan. Periode libur tiga pekan menuju seri selanjutnya di Austria akan dimanfaatkan dengan maksimal. Lorenzo memilih melupakan dulu soal balapa, untuk kemudian memulai upaya untuk bangkit.

“Saya akan beristirahat, memjulihkan diri dan sedikit melupakan balapan. Tapi setelah empat, lima, atau enam hari saya akan kembali melakukan latihan fisik dan mungkin melakukan sesuatu untuk memperbaiki kondisi ini di masa mendatang,” ucap Lorenzo.

Salah satu pekerjaan terbesar Lorenzo di periode libur tiga pekan ini adalah mengembalikan kepercayaan dirinya. Sebagai catatan, hasil balapan di Jerman kemarin merupakan yang terburuk yang dia raih di Sachsenring selama berkarier di kelas premier. Sejak 2008, Lorenzo hanya sekali gagal naik podium jika berhasil menuntaskan balapan, itu terjadi di 2015.

“Itu bukan hal yang mudah untuk saya, dengan gaya membalap saya, untuk mengembalikan kepercayaan diri saya dengan cepat dengan ban ini. Saya harus melakukan sesuatu. Kita lihat saja apakah itu akan berhasil,” lanjut dia merujuk pada buruknya hasil yang didapat bersama ban Michelin pada balapan basah, sepetrti dikutip dari Crash. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : sport.detik.com