PT Bestprofit Medan

Makanan Pencegah Munculnya Jerawat

Best Profit Futures 7Best Profit Futures – Memang jerawat ini adalah salah satu penyakit kulit yang ditakuti terutama oleh kaum muda. Bukan karena mengancam jiwa, akan tetapi mampu menurunkan rasa percaya diri.

Mungin sudah ada diantara pembaca yang pernah mencoba beberapa cara untuk mengobati jerawat namun tak kunjung mendapatkan hasil. Karena memang untuk mengobati jerawat itu tak hanya dengan menggunakan obat oles dan semacamnya karena harus pula dibarengi dengan pengobatan dari dalam. Baik itu dengan memakan makanan penyembuh jerawat ataupun meminum obat jerawat yang diresepkan oleh dokter spesialis kulit.

Bagaimanapun, memang benar adanya apa yang telah diungkapkan oleh sebuah pemeo klasik yang menyatakan bahwa pencegahan adalah lebih baik daripada pengobatan. Karena Anda tak perlu rugi biaya untuk berobat juga tak perlu mengalami suatu penyakit apabila Anda bisa mencegahnya jauh-jauh hari. Berikut ini merupakan beberapa makanan yang dapat menjadi pilihan untuk mencegah timbulnya jerawat pada tubuh Anda:

Tiram
Alasan kenapa tiram termasuk salah satu makanan pencegah jerawat adalah karena kandungan mineral zinc. Mineral zinc akan mampu mengendalikan pelepasan hormon yang memicu timbulnya jerawat.

Paprika dan wortel
Kedua jenis sayuran ini memiliki kandungan betakaroten yang cukup tinggi yang mampu meningkatkan selenium yang bisa berdampak bagus buat kesehatan kulit.

Jeruk
Kandungan bioflavonoid dalam buah jeruk mampu meredakan peradangan pada jerawat sehingga buah ini juga dapat membantu dalam proses penyembuhan jerawat. Tak Cuma itu karena dalam buah jeruk juga terkandung kadar vitamin C yang cukup tinggi dan baik untuk menjaga kesehatan kulit anda.

Pisang
Diantara kandungan mineral pisang adalah kalium dan kromium yang berfungsi dalam pembentukan enzim. Faktor lain yang menyebabkan buah pisang bisa mencegah timbulnya jerawat adalah karena buah ini bisa mengurangi stress karena kandungan potasium yang cukup tinggi.

Susu
Selain untuk menyehatkan tubuh, ternyata susu memberikan banyak manfaat untuk kulit Anda. Salah satunya untuk mencegah timbulnya jerawat. Susu dapat meningkatkan kadar hormon (androgen) yang dapat meningkatkan produksi sebum (minyak alami pada kulit)

Air putih
Tak ketinggalan juga nih, air putih yang merupakan obat dari segala macam penyakit. Sudah tak perlu diragukan lagi jika air putih memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan, selain dapat mencegah dehidrasi dan mengeluarkan racun dari tubuh Anda. Ternyata racun juga dapat membantu metabolisme dan regenerasi kulit. Disarankan untuk mengkonsumsi 5-8 gelas perhari.

Mencegah timbulnya jerawat lebih mudah daripada mengobati kan? Maka, segera mengatur menu makan dan pola hidup sehat Anda sekarang!

Semoga bermanfaat!

Sumber : kesekolah.com

PT.Bestprofit Futures Medan