PT Bestprofit Medan

Malaysia Terima Kotak Hitam MH17 dari Separatis Ukraina

Best Profit Futures 5Best Profit Futures – Pejabat Malaysia telah menerima dua kotak hitam pesawat Malaysia Airlines MH17 dari separatis pro-Rusia di Ukraina yang menamakan dirinya Republik Rakyat Donetsk pada Selasa (22/7) pagi.

Pada pukul 6.11 pagi, perwakilan separatis pro-Rusia itu berada di markas pemerintahannya dan bertemu perwakilan pemerintah Malaysia.

Berbicara kepada pers, pemimpin separatis, Alexander Borodai, berterimakasih kepada Malaysia dan Belanda yang mengirimkan tim ke wilayah itu untuk menyelesaikan permasalahan MH17.

“Terima kasih kepada Malaysia dan Belanda atas kedatangannya ke sini tanpa perlindungan atau bantuan dari Kiev (pemerintah Ukraina),” katanya, seperti disampaikan oleh seorang penerjemah.

Upacara serah-terima itu digelar antara pejabat separatis dan pemerintah Malaysia. Setelah itu, kedua pihak menandatangani beberapa dokumen kesepakatan bersama.

Milisi pemberontak pro-Rusia itu kemudian memberikan kantong putih yang berisi kotak hitam dan menunjukkan dua kotak hitam itu kepada pejabat Malaysia.

Kolonel Mohd Shukri dari Badan Keamanan Nasional berterimakasih kepada Borodai atas pengembalian kotak hitam itu kepada Malaysia.

“Saya ingin mengucapkan apresiasi yang tulis kepada Borodai yang memberikan kami kesempatan dan memenuhi permintaan khusus kami atas dua kotak hitam kepada Malaysia,” ujarnya.

Dia mengatakan tim dari Malaysia juga akan dikirim ke tempat kejadian walaupun dia tidak memberikan informasi detail waktu dan tanggal kedatangan timnya.

Pada Senin (21/7), Perdana Menteri Malaysia Najib Razak bersepakat dengan pemberontak Ukraina bahwa kotak hitam akan diserahkan dan timnya diberikan akses untuk datang ke lokasi jatuhnya MH17.

Kotak hitam ini menjadi kunci untuk mengetahui apakah pilot mendapatkan peringatan atau tanda bahwa sebuah rudal akan menghantam pesawat itu pada Kamis pekan lalu yang menewaskan seluruh 298 penumpang dan awak pesawat.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : beritasatu.com