PT Bestprofit Medan

Manfaat Menulis Surat

Best profit Futures5Best Profit Futures – Banyak cara untuk melakukan komunikasi. Salah satu contohnya bisa lewat surat. Iya, sepucuk surat! Seiring perkembangan teknologi, surat memang mulai ditinggalkan serta dilupakan oleh semua orang. Padahal menulis sepucuk surat untuk seseorang, terutama untuk keluarga, memiliki banyak manfaat untuk Anda.

Padahal melalui surat, Anda bisa lebih bebas mencurahkan isi hati yang sulit terucap dan berterus terang tentang perasaan yang terpendam. Bahkan, sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang mengekspresikan rasa sayangnya kepada anggota keluarga lewat menulis surat cinta, akan mengalami perbaikan respon terhadap stres, memiliki kadar kolesterol lebih rendah, serta detak jantung dan tekanan darah lebih normal.

Misalnya seperti kata-kata yang mungkin kita tidak pernah ungkapkan sebelumnya tetapi dapat kita ungkapkan melalui rangkaian kata-kata indah yang tertulis dalam surat. Selain itu, dari sisi psikologis, orang tua yang terpisah secara fisik dengan anak akan memiliki keterbatasan keterlibatan dalam pengasuhan anak. Akan tetapi, pengaruh negatif terhadap perkembangan anak dapat dihindari jika orang tua menerapkan komunikasi yang efektif sejak dini.

Nah, tak ada salahnya, kan, jika mulai sekarang Anda mengajak anak menulis surat pada keluarga yang berada di luar kota atau luar negeri? Seperti yang disebutkan diatas, kita dapat ‘berbicara’ lebih banyak melalui surat dibandingkan lewat telepon. Karena dengan menulis surat, kita memiliki waktu untuk merancang ‘obrolan’. Dan menulis surat menjadi sarana latihan menulis yang efektif.

Semoga bermanfaat!

Sumber : kesekolah.com