PT Bestprofit Medan

Maradona: Biarkan Messi Tenang

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures

Jakarta, CNN Indonesia — Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, meminta penduduk negaranya membiarkan Lionel Messi berlibur usai perhelatan Copa America Centenario.

Messi yang kembali gagal membawa Argentina juara di turnamen resmi internasional memang menjadi sorotan publik. Sebabnya, bintang Barcelona itu sempat berkata akan pensiun dari timnas Argentina usai ia dan kawan-kawannya menderita kekalahan di final Copa America Centenario melawan Chile.

Maradona pun berharap Messi tetap bertahan di timnas Argentina. Namun, ia meminta publik menghormati jika Messi bersikukuh pada keputusan pensiunnya. “Biarkan Messi berlibur. Sekarang kami harus menyatukan ide dan pikiran, jika Messi berkata ‘Saya tidak mau lagi’ maka kami harus membangun skuat (Argentina) yang baru,” ujar Maradona seperti dikutip dari ESPN FC, Kamis (30/6).

Alih-alih menyalahkan Messi karena kegagalan itu, Maradona justru menimpakan tanggung jawab pada konfederasi sepakbola Argentina (AFA). Peraih Piala Dunia 1986 itu memandang AFA menjadi biang kerok atas kegagalan Argentina menjadi juara turnamen internasional sejak 1993 silam.

“Kami telah melakukan hal yang salah karena AFA. Sepakbola Argentina bergantung pada itu, dan kami harus membayarnya sekarang,” katanya.

Selain Maradona, Presiden Argentina Mauricio Macri juga turut merayu Messi agar tak pensiun.

Bagi Macri, Messi adalah anugerah Tuhan untuk Argentina.

“Kami sangat beruntung. Sungguh menyenangkan memiliki Messi yang merupakan pemain terbaik di dunia di negara sepakbola seperti kami. Messi adalah hadiah dari Tuhan.”

“Messi adalah hal terhebat yang kami miliki di Argentina. Karena itu kami harus menjaganya,” kata Macri seperti dikutip dari NDTV, Selasa (28/6).

Messi pensiun dari timnas dengan torehan 55 gol dari 113 penampilan, dan memegang status sebagai penyerang tersubur timnas Argentina sepanjang massa. Meski demikian ia gagal mengantarkan Argentina menjadi juara setelah kalah di empat final yaitu Copa America 2007, 2015, 2016, dan Piala Dunia 2014. Kekalahan-kekalahan itu membuat Messi mengatakan timnas Argentina memang “bukan tercipta untuknya.”- PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : cnnindonesia.com